Makam Halimah Korban Pembunuhan Berantai Dibongkar, Jenazah Diautopsi di Jakarta

Rabu, 25 Januari 2023 15:10 Reporter : Aksara Bebey
Makam Halimah Korban Pembunuhan Berantai Dibongkar, Jenazah Diautopsi di Jakarta Polisi bongkar makam Halimah korban pembunuhan berantai. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Makam Iim Halimah dibongkar oleh pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab kematian. Ia diduga menjadi salah satu korban pembunuhan berantai yang dilakukan komplotan dukun palsu pimpinan Wowon.

Proses pembongkaran berlangsung secara tertutup oleh tim gabungan, terdiri dari Puslabfor Mabes Polri, Inafis Polres Cimahi dan penyidik polda Metro di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (25/1).

Polisi membatasi orang yang bisa memasuki kompleks makam. Hanya pihak keluarga dan tukang gali yang berada di sana selain polisi. Warga yang penasaran pun hanya bisa melihat dari kejauhan karena pagar sudah dipasang garis polisi. Pandangan pun terhalau oleh tenda-tenda.

Iim diketahui meninggal dunia pada tahun 2016. Aparat desa yang mendapat kabar dari pihak keluarga saat itu membawa jenazah dari wilayah Cianjur untuk dikebumikan di Cililin. Pembongkaran makam ini untuk mengetahui penyebab kematian setelah kasus pembunuhan berantai diselidiki polisi.

Kepala Desa Karangtanjung Rismawan mengatakan pembongkaran ini sudah melalui koordinasi dengan pihak keluarga.

"Tim Polda Metro Jaya sudah mendapatkan izin permohonan autopsi dari pihak keluarga. Tadi mereka bergerak dari wilayah Garut," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Setelah membongkar makam, polisi membawa jenazah ke Jakarta untuk dilakukan autopsi melibatkan tim dokter Rumah Sakit Polri, Rumah Sakit UI dan RS Cipto Mangunkusumo.

"Almarhum ini diduga menjadi salah satu korban. Sekarang masih dalam penyelidikan, jenazah akan dibawa ke Jakarta Rumah Sakit Polri," ujar Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan seusai pembongkaran makam, Rabu (25/1).

"Yang akan diperiksa di Jakarta dua jenazah dari Garut dan Cililin. Kami akan melakukan penyelidikan mendalam. Kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap kakaknya, tes DNA sedang diambil," pungkasnya. [cob]

Baca juga:
Makam Mantan Istri Dukun Aki akan Dibongkar Polisi Selidiki Penyebab Kematian Korban
Modus Wowon Cs Jerat Para TKW, Gunakan Sistem MLM untuk Kuras Harta Korban
Cara Dukun Aki alias Wowon Perdaya 11 TKW Modus Penggandaan Uang
Pembunuhan Berantai Dukun Aki, Pelaku Duloh Mengaku Bernama Soleh & Jualan Cincau
Polisi akan Tes DNA Jenazah Siti Fatimah Korban Pembunuhan Berantai

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini