Mahfud MD Ingatkan Kejaksaan: Harus Profesional Tangani Kasus Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 22:30 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Mahfud MD Ingatkan Kejaksaan: Harus Profesional Tangani Kasus Brigadir J Menko Polhukam Mahfud MD di Istana Negara. Muhammad Radityo Priyasmono/Liputan6.com

Merdeka.com - Pemerintah akan terus mengawal kasus pembunuhan Brigadir J hingga kejaksaan dan pengadilan. Menko Polhukam Mahfud MD berharap, pelimpahan kasus ini kepada Kejaksaan tidak terlalu lama.

"Pemerintah melalui Kemenkopolhukam akan terus mengawal terus kasus ini hingga nanti oleh kejaksaan dikonstruksikan lagi hukumnya mudah mudahan tidak terlalu lama," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (9/8).

Dia berharap para tersangka pembunuhan Brigadir J diberi tuntutan hukum yang serius. Pemerintah akan mengawasi dan mendorong Kejaksaan agar punya semangat yang sama dengan Polri dalam menangani kasus ini.

2 dari 2 halaman

"Dan dibawa ke pengadilan dengan pendakwaan dan penuntutan yang sungguh sungguh kita akan mengawasi kejaksaan sekarang dan mendorong agar punya semangat yang sama dengan Polri," ucapnya.

Mahfud meminta kejaksaan benar-benar profesional menangani kasus Brigadir J dengan konstruksi hukum yang kuat. Dia ingin publik dan pengadilan memahami kasus ini betul-betul upaya penegakan hukum.

"Kejaksaan harus benar benar profesional menangani kasus ini dengan konstruksi hukum yang kuat agar mudah nanti bagi pengadilan dan masyarakat memahami kasus ini sebagai upaya penegakan hukum dan pengadilan," pungkasnya. [fik]

Baca juga:
Ferdy Sambo Jadi Tersangka, Komnas HAM Tetap Upayakan Pemeriksaan
Mahfud MD Minta Bharada E Dilindungi: Agar Selamat dari Penganiayaan atau Racun
Mahfud MD Soal Motif Ferdy Sambo Tembak Brigadir J: Hanya Boleh di Dengar Orang Dewas
Keluarga Brigadir J Minta Ferdy Sambo Jujur soal Motif Penembakan
Bharada E Tembak Brigadir J Pakai Senjata Brigadir R
Geledah Rumah Mertua Ferdy Sambo, Timsus Polri Sita Barang-Barang Ini
Brimob Bersenjata Lengkap di Rumah Irjen Ferdy Sambo Atas Permintaan Timsus Polri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini