Mabes Polri Siap Bantu Buru Pembunuh Hakim PN Medan

Selasa, 3 Desember 2019 15:26 Reporter : Merdeka
Mabes Polri Siap Bantu Buru Pembunuh Hakim PN Medan Gedung Mabes Polri. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kasus kematian Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, masih didalami kepolisian. Bareskrim Polri akan mengerahkan bantuannya memburu pelaku pembunuhan.

"Ya kita ada bertandang ke sana ya, nanti kita akan membantu dan semoga cepat terungkap," kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Selain tim penyidik, lanjutnya, perbantuan terkait fasilitas pun akan dikerahkan. "Ya bermacam-macam. Ada supervisi bisa, ada membantu peralatan kita bisa," jelas dia.

1 dari 2 halaman

Diduga Dibunuh Orang Dekat

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto, memastikan Hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin, merupakan korban pembunuhan. Ia menduga, pelaku pembunuhan merupakan orang dekat korban.

Hal ini diungkapkan Agus saat acara Jalan Sehat sekaligus Peluncuran Bunda Foundation di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara.

"Dugaan dibunuh. Pelakunya bukan orang jauh, 'orang dekat' korban," kata Agus seperti dilansir dari Antara, Minggu (1/12).

Namun, Agus enggan mengungkapkan, siapa pelaku yang tega menghabisi nyawa Jamaluddin. Ia mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengembangkan kasus tersebut.

"Tunggu saja hasil penyidikan pihak kepolisian. Ini masih dikembangkan," ucap Agus.

2 dari 2 halaman

Tangani Perkara Pidana sampai Hubungan Industrial

Jamaluddin selama ini banyak menangani perkara, mulai pidana, perdata, niaga, dan hubungan industrial (PHI). Dia juga termasuk majelis hakim anak. Namun, menurut Sutio, semua perkara diperlakukan sama, tidak ada istilah besar atau kecil.

Majelis juga memutuskan perkara dengan kolektif. "Hakim itu kan ada tiga atau lima, memutuskan perkara tidak bisa sendirian. Harus musyawarah. Yang saya dengar (almarhum) biasa saja. Dan kalau bermusyawarah dengan majelis hakim tidak kaku," sebut Sutio.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Perkara yang Ditangani Jamaluddin Dilimpahkan ke Hakim Lain
Selain Periksa 18 Saksi, Polisi Cek CCTV di Rumah Hakim Jamaluddin Tewas Dibunuh
Hakim Berharap Dilindungi di Luar Jam Dinas
Polisi Periksa Staf Jamaluddin, Hakim PN yang Diduga Dibunuh
Sebelum Dibunuh, Hakim PN Medan Ditelpon Sahabat Minta Jemput di Kualanamu

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini