MA Goes to Campus 2021, Seru dan Edukatif Bahas UU ITE dan Kebebasan Bermedia Sosial

Selasa, 19 Oktober 2021 00:00 Reporter : Haris Kurniawan
MA Goes to Campus 2021, Seru dan Edukatif Bahas UU ITE dan Kebebasan Bermedia Sosial MA Goes to Campus. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Goes to Campus 2021 telah berlangsung Kamis (7/10) lalu. Digelar di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta ini membahas UU ITE dan kebebasan berekpresi dalam media sosial.

Mahasiswa yang hadir dari berbagai universitas di Yogyakarta. Para peserta mendapatkan pemaparan materi dari narasumber yaitu, Hakim yustisial MA, Dr Riki Perdana Raya Waruwu SH MH, Senior Creative Manager Emtek Digital, Evanggala Rasuli, Content Creator dan musisi Fathia Izzati.

ma goes to campus
©2021 Merdeka.com

Dibuka meriah dengan menampilkan tarian tradisional yang dibawakan tiga penari. Kemudian dilanjut dengan kuis interaktif kepada mahasiswa yang hadir.

Hakim Yustisial MA, Dr Riki Perdana Raya Waruwu SH MH memaparkan seputar Mahkamah Agung dan profesi hakim.

ma goes to campus
©2021 Merdeka.com

Mahasiswa begitu antusias dalam mendengarkan materi-materi menarik yang disampaikan. Bagaimana perlindungan hukum bagi seseorang, dan melindungi hak hak dasar dan kebebasan setiap individu. Mahasiswa sebagai calon hakim masa depan ini diharapkan juga dapat memahami hak dan kebebasan seseorang tidak dilanggar.

Ada juga pembahasan mengenai keberadaan UU ITE, personal branding, creative expression and boundaries, hingga Mahkamah Agung di era digital.

ma goes to campus
©2021 Merdeka.com

Menambah gambaran tentang profesi hakim di Indonesia, di akhir acara menayangkan film pendek karya Mahkamah Agung bersama Emtek Group yang berjudul 'Pesan Bermakna'.

MA Goes to Campus 2021 juga dapat disaksikan di Vidio.com.

[hrs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Mahkamah Agung
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini