Luhut Sebut Testing dan Tracing di Permukiman Padat Penduduk akan Digencarkan

Rabu, 21 Juli 2021 20:01 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Luhut Sebut Testing dan Tracing di Permukiman Padat Penduduk akan Digencarkan Luhut Binsar Panjaitan. ©2019 Humas Kemenko Kemaritiman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, pemerintah akan meningkatkan testing dan tracing kepada masyarakat. Hal tersebut ditingkatkan di daerah padat penduduk.

"Pemerintah dalam waktu dekat atas perintah presiden akan meningkatkan testing tracing di pusat pusat isolasi daerah padat padat penduduk," katanya saat jumpa pers tindak lanjut arahan Presiden RI terkait perkembangan terkini penerapan PPKM, Rabu (21/7).

Luhut mengungkapkan, malam ini rencana peningkatan testing dan tracing itu bakal difinalkan. Sasarannya di wilayah aglomerasi.

"Jadi nanti jam 19.45 Wib ini nanti kami akan finalkan itu, bagaimana kita akan langsung testing tracing di perumahan-perumahan padat penduduk, di aglomerasi seperti Jabodebek, Bandung, Surabaya, Solo Raya, Semarang, Malang Raya seperti itu," tuturnya.

Luhut melanjutkan, jika ada masyarakat yang positif Covid-19 akan langsung dikarantina. Menurutnya, pelayanan kesehatan pemerintah sudah lengkap bagi pasien corona.

"Begitu kita langsung testing kalau ada yang positif langsung dibawa ke karantina, di karantina perawatan, obat, dokter ada, sehingga tingkat menjadi memburuk itu memperkecil seperti contoh kami di wisma atlet, tingkat yang meninggalnya sangat sangat rendah," tandasnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini