Lokasi Ledakan di Kejari Parepare Tempat Pemusnahan Barang Bukti Detonator Aktif

Selasa, 19 November 2019 19:00 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Lokasi Ledakan di Kejari Parepare Tempat Pemusnahan Barang Bukti Detonator Aktif Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Ledakan terjadi di halaman belakang kantor Kejari Parepare, Sulsel, Selasa, (19/11) pukul 14.40 WITA. Pihak Kejari Parepare memastikan ledakan tersebut berasal dari detonator aktif sisa barang bukti dimusnahkan awal September lalu.

"Ledakan itu dari detonator yang masih aktif karena titik ledakan tepat di lokasi pemusnahan yang ada di halaman belakang kantor," kata Kasi intel Kejari Parepare, Amiruddin dikonfirmasi, Selasa (19/11).

Dia menjelaskan, halaman belakang kantor Kejari Parepare cukup luas sehingga kerap dilakukan pemusnahan barang bukti di situ. Di dekatnya ada rumah dinas.

Awal September lalu, kata Amiruddin, dilakukan pemusnahan barang bukti di halaman belakang itu berupa 400 lebih biji detonator. Pemusnahan dengan cara ditimbun tanah lalu dicor semen.

"Mungkin yang meledak itu adalah detonator yang masih aktif," ujarnya.

Dia menambahkan, akibat ledakan itu, plafon rumah dinas pecah. Tidak ada korban jiwa karena tidak ada aktivitas apapun di halaman belakang itu.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Polisi Ibrahim Tompo yang juga dikonfirmasi mengatakan, ledakan bersumber dari halaman belakang kantor Kejari.

"Kerugian berupa kerusakan kaca-kaca dan plafon dari dua rumah dan satu kantor. Penyebab ledakan sedang kita dalami," ujarnya.

Untuk mengantisipasi adanya ledakan susulan lokasi telah disterilkan. Saat ini Kapolres Parepare serta tim Jihandak Gegana Brimob Polda Sulsel telah berada di TKP. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Ledakan Bom
  2. Parepare
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini