Lieus Sungkharisma Ngaku Tak Pernah Ketemu Eggi Sudjana Meski Kamar Sebelahan

Senin, 3 Juni 2019 20:21 Reporter : Nur Habibie
Lieus Sungkharisma Ngaku Tak Pernah Ketemu Eggi Sudjana Meski Kamar Sebelahan aktivis Lieus Sungkharisma. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Lieus Sungkharisma mengaku bersebelahan kamarnya dengan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana. Keduanya ditahan di Rutan Polda Metro Jaya diduga telah melakukan perbuatan makar.

"Eggi itu kamarnya sebelah saya, dia sel nomor 3 saya nomor 2. Cuma susah ketemu karena kita pintunya cuma segini (ukuran semata) kalau saya panggil suaranya ke sana (depan) enggak ke situ (kamar Eggi). Komunikasi susah sekali, giliran dia buka puasa, saya agama Budha saya enggak puasa," kata Lieus di Polda Metro Jaya, Senin (3/6).

Selain itu, ia mengaku tak pernah bertemu dengan Eggi Sudjana. Meskipun kamarnya itu saling bersebelahan.

"Giliran saya sembahyang jam 12 malam dia lagi tidur. Jadi enggak pernah ketemu, saya olahraga pagi jam 6-7 enggak ada orang. Jadi 2 minggu ini kesendirian itu yang bikin kurus," ujarnya.

Dengan bebasnya Lieus, ia mengaku akan menjenguk Eggi Sudjana yang saat ini masih mendekam dibalik jeruji besi Polda Metro Jaya.

"Bsok juga I besuk kok kasih semangat sama semua teman-teman. Lihat ya ini kan cuma dinamika lah ya semua juga nanti pasti bebas," ucapnya.

Ia pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Karena telah membantu untuk dirinya bebas dari penjara.

"Saya terima kasih banyak pengacara saya ini dari BPN Prabowo-Sandi (Hendarsam) yang dateng besuk, saya happy artinya saya dapet perhatian. Nah, kepada Pak Dasco itu tadi pagi besuk saya. Lieus kita sdh mengupayakan penangguhan penahanannya. Itu diluar dugaan saya dan harapan saya, happy pasti happy," ungkapnya.

"Kepada kapolri khusunya kan kapolri yang kasih izin dan tim pengacara BPN, saya betul-betul mengucapkan syukur karena mimpi juga kaga kali kena hukum makar dan ditahan. Mimpi juga kaga kali dua minggu bisa keluar," sambungnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Aksi Makar
  2. Lieus Sungkharisma
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini