Lewat Surat, Ahmad Dhani Sebut Habib Rizieq Dijebak untuk Lari ke Arab Saudi

Minggu, 5 Mei 2019 10:50 Reporter : Erwin Yohanes
Lewat Surat, Ahmad Dhani Sebut Habib Rizieq Dijebak untuk Lari ke Arab Saudi Ahmad Dhani. ©2018 KapanLagi.com

Merdeka.com - Musisi Ahmad Dhani menuding ada seorang jenderal yang telah menjebak Rizieq Syihab. Hal ini terkait dengan cerita di balik pelarian habib Rizieq hingga ke tanah Arab. Melalui sebuah surat yang dititipkan pada seorang relawannya, suami Mulan Jameela ini menuliskan sebuah pesan yang ditujukan kepada media.

Dalam surat tersebut, Ahmad Dhani mengaku, jika kasus pelarian Rizieq di tanah Arab selama ini, karena dijebak oleh seseorang. Tak tanggung-tanggung, Dhani mengaku yang menjebak pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu adalah seorang jenderal. Namun sayang, ia tak menjelaskan lebih lanjut identitas jenderal yang dimaksud.

"Bocoran dari saya, Habib Rizieq pun dijebak untuk lari ke Arab Saudi, bukan melarikan diri. Suatu saat akan terungkap, jenderal siapa yang menjebak," tulis Dhani dalam surat tersebut dikutip merdeka.com, Minggu (5/5).

Siti Rafika Hardhiansari, relawan Ahmad Dhani pun membenarkan perihal surat tersebut. Dia menyatakan, selama ini Ahmad Dhani terpaksa menulis surat pada media, karena tidak dapat melakukan wawancara langsung dengan media. Baik itu saat di Pengadilan Negeri Surabaya maupun di Rutan Klas 1A Surabaya di Medaeng, Sidoarjo.

"Mohon maaf kenapa selama ini Mas Dhani pakai surat. Karena tidak pernah bisa bicara langsung atau wawancara dengan rekan-rekan media baik di PN Surabaya ataupun di Rutan Medaeng. Jadi bisanya komunikasi pakai surat, terima kasih," ujarnya, Minggu (5/5).

Disinggung mengenai isi surat yang mempersoalkan seorang jenderal, Rafika mengaku tidak tahu. Sebab, saat menulis surat, Dhani tak menjelaskan perihal isi surat. "Nanti pada saatnya akan disampaikan sama mas Dhani sendiri," tambahnya.

Sebelumnya, Ahmad Dhani hingga kini mendekam di Rutan Klas 1A Surabaya, di Medaeng, Sidoarjo karena menjalani vonis dalam kasus ujaran kebencian yang divonis oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Di tingkat pengadilan negeri, Dhani divonis 1,5 tahun penjara.

Namun, ditingkat pengadilan tinggi, hukuman untuk Dhani dikurangi menjadi 1 tahun penjara. Tak terima dengan putusan tersebut, kini Ahmad Dhani tengah mengajukan kasasi.

Di Surabaya sendiri, Ahmad Dhani tengah menjalani persidangan terkait dengan video blog yang dibuatnya pada 2018 lalu. Dalam vlog tersebut, Dhani dilaporkan karena menyebut kata idiot saat terjadi demo di depan Hotel Mojopahit, Surabaya. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini