KPK geledah rumah dinas Zumi Zola

Rabu, 31 Januari 2018 16:19 Reporter : Hari Ariyanti
KPK geledah rumah dinas Zumi Zola Zumi Zola diperiksa KPK. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di rumah Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli Nurdin pada Rabu (31/1). Penggeledahan ini berkaitan dengan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018.

"Ada penggeledahan. Tim masih di lapangan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Rabu (31/1).

Pada Senin (22/1) lalu, Zumi Zola telah diperiksa sebagai saksi. Pemeriksaan itu guna untuk pengembangan perkara untuk mencari tersangka baru dalam kasus suap terkait pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat tersangka. Pihak diduga sebagai pemberi suap yakni pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik dan Asisten Daerah III Provinsi Jambi, Saipudin serta pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Arfan. Sedangkan dari pihak legislatif yang telah ditahan dan diduga sebagai penerima suap, yakni Supriono anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PAN.

Lebih jauh Febri enggan membeberkan soal penggeledahan ini. "Akan di-update lebih lanjut ya," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Saut Sitomorang mengakui ada penggeledahan rumah dinas Gubernur Jambi. Namun senada dengan Febri, Saut juga enggan menjelaskan lebih lanjut.

"Nanti kalian tunggu saja (perkembangannya). Kalau kita sudah masuk berarti kita sudah hati-hati," ujarnya. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini