Kontainer Lepas Lalu Hantam Ruang Kemudi Truk di Tangerang, Lalu Lintas Macet

Rabu, 15 September 2021 12:38 Reporter : Kirom
Kontainer Lepas Lalu Hantam Ruang Kemudi Truk di Tangerang, Lalu Lintas Macet Kondisi truk kontainer yang terguling di Jalan Raya Serang KM 21, Rabu (15/9). ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Satu unit truk mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Serang KM 21, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9). Peti kemas atau kontainer yang dibawa kendaraan besar itu terlepas dan menghantam ruang kemudi hingga remuk lalu terguling.

Truk dan kontainer yang dibawanya terguling melintang di jalan. Kemacetan pun tidak terhindarkan. Kendaraan itu baru bisa dievakuasi tiga jam berselang.

Kasubnit Laka Lantas Satlantas Polresta Tangerang Ipda Adi Sulpaturohman menegaskan, tidak ada korban dalam kejadian itu. Pengemudi langsung menyelamatkan diri setelah mengetahui kontainer yang dibawanya terlepas.

"Itu truk mau putar balik, karena sopir hilang kendali, muatan peti kemasnya ini terlepas dari badan truk, sehingga saat itu juga truk terguling," kata Adi.

Dia menjelaskan, pengemudi bernama Ridwan (23) diduga tidak dapat mengendalikan laju truknya saat hendak memutar arah dari Balaraja menuju Cikupa. "Peristiwa itu terjadi pukul 08.00 WIB tadi. Truk kontainer berhasil dievakuasi pukul 11.50 WIB. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," jelas dia.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. "Tidak ada korban jiwa dan luka, karena sopir berhasil menyelamatkan diri. Hanya kerugian materi yang ditaksir hingga Rp20 juta. Dan untuk saat ini, kendaraan dan juga sopir kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucap dia. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini