Komnas HAM Periksa Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E di Mako Brimob Hari ini

Jumat, 12 Agustus 2022 10:48 Reporter : Nur Habibie
Komnas HAM Periksa Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E di Mako Brimob Hari ini Irjen Ferdy Sambo diperiksa Bareskrim. ©2022 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memeriksa tersangka pembunuhan Brigadir J alias Nopryansyah Yosua Hutabarat, Irjen Ferdy Sambo di Mako Brimob hari ini. Selain Irjen Ferdy Sambo, Komnas HAM akan memeriksa tersangka lain, Bharada E.

"Periksa IJP FS sekalian di Mako," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Jumat (12/8).

Usai diperiksa Komnas HAM, kata Dedi, Bharada E akan dikembalikan ke Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

"Tetap ditahan di Rutan Bareskrim, hanya Komnas meriksanya di mako. Ya (selesai diperiksa) balik ke Rutan Bareskrim," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Irjen Ferdy Sambo telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Mako Brimob. Sambo diperiksa sejak pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sambo mengaku marah setelah terjadi sebuah insiden di Magelang. Motifnya pun terungkap.

"FS mengatakan bahwa dirinya marah dan emosi setelah dapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga. Yang terjadi di magelang yang dilakukan oleh almarhum Joshua," kata Dirtipidum Mabes Polri Brigjen Andi Rian Djajadi di Mako Brimob.

Andi mengatakan setelah mendapatkan laporan itu, FS memanggil RR dan E untuk merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J.

"Ini pengakuan dari tersangka FS," katanya.

Baca juga:
Surat Bharada E Cabut Kuasa Beredar, Ini Kata Pengacara
Penyidik Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J, Ini Respons Pengacara Ferdy Sambo
Komnas HAM Periksa Istri Ferdy Sambo Siang Ini
Cerita tentang Keluarga Brigadir J dan Bharada E

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini