Ketua Satgas Covid-19 Luncurkan Mobil Masker Perkuat Prokes di Bali

Kamis, 19 Agustus 2021 13:33 Reporter : Supriatin
Ketua Satgas Covid-19 Luncurkan Mobil Masker Perkuat Prokes di Bali Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito di Kantor Gubernur Bali. ©2021 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Ketua Satgas Covid-19 dan juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito meluncurkan gerakan mobil masker ke seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bali. Jenderal bintang tiga ini melepas secara simbolis mobil masker di Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Total ada 14 mobil masker diluncurkan ke seluruh kabupaten dan kota di Bali. Para relawan dan mahasiswa yang bertugas di mobil masker ini akan membagikan 500.000 masker di pusat-pusat aktivitas masyarakat.

Tujuan dari gerakan ini untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pengendalian Covid-19 di Pulau Dewata itu.

"Saya mengajak masyarakat dan masyarakat adat Bali untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker dengan benar," katanya, Kamis (19/8).

Ganip yakin dengan upaya kolektif dan nilai-nilai budaya kuat yang dimiliki masyarakat Bali, pandemi Covid-19 dapat berakhir. Selanjutnya kehidupan masyarakat yang sangat didukung sektor pariwisata dapat kembali pulih, seperti program yang dicanangkan BNPB dengan 'Bali Bangkit' dan ‘Bali Kembali.’

Program mobil masker di Bali ini merupakan gerakan lanjutan BNPB dalam penguatan prokes yang sebelumnya telah dilakukan di wilayah DKI Jakarta. Saat itu, BNPB mendistribusikan 80.000 masker di beberapa titik ruang publik, seperti tempat ibadah, pasar, terminal, dan stasiun.

[ded]

Baca juga:
CEK FAKTA: Benarkah Masker Label VFE Paling Direkomendasikan? Ini Faktanya
Jokowi Minta Pelajar Tetap Pakai Masker saat Belajar Tatap Muka
Ketua Satgas Melepas Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat Serentak di Jakarta
Menko Marves Luhut: Kita Mungkin Akan Hidup dengan Masker Bertahun-tahun ke Depan
Inspektorat Segera Dalami Dugaan Pemborosan Pengadaan Masker di Bali
McDonald's Wajibkan Pemakaian Masker untuk Semua Karyawan dan Pelanggan

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini