Ketua MPR minta laporan ke pimpinan KPK diusut agar tak timbul kegaduhan

Jumat, 10 November 2017 00:05 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan berharap pengusutan laporan meminta Polri untuk mengusut tuntas laporan Ketua dan Wakil KPK Agus Raharjo dan Saut Situmorang tidak menimbulkan kegaduhan baru. Sebab, jika timbul kegaduhan maka akan merusak citra pemerintah dan Presiden Joko Widodo.

"Kalau itu terjadi akan muncul tentu akan merugikan citra pemerintah, akan merugikan citra Pak Presiden," kata Zulkifli di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/11).

Dia meyakini Presiden akan turun tangan menyelesaikan masalah-masalah yang berpotensi menimbulkan kegaduhan.

"Saya denger Pak Presiden sudah menghentikan kegaduhan, sudah ambil kesimpulan. Presiden akan menghentikan kegaduhan yang enggak perlu," tukasnya.

Sebelumnya, Agus Raharjo dan Saut Situmorang dilaporkan orang bernama Sandi Kurniawan yang tak lain terafiliasi dengan kuasa hukum Setya Novanto. Laporan tersebut mensangkakan dugaan tindak pidana membuat surat palsu dan menggunakan surat palsu dan penyalahgunaan wewenang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 253 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dan atau Pasal 421 KUHP. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Ketua MPR Zulkifli Hasan
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.