Kepala BNN Bertemu Menko Polhukam Bahas Antisipasi Peredaran Narkoba

Kamis, 5 Desember 2019 16:36 Reporter : Ronald
Kepala BNN Bertemu Menko Polhukam Bahas Antisipasi Peredaran Narkoba Komjen Pol Heru Winarko. ©2019 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko dan Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menyambangi Kantor Menteri Polhukam Mahfud MD, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka untuk membahas langkah antisipasi peredaran narkoba di Indonesia.

"Ya tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan BNN. Pertama, supply kita kurangi, demand juga kita kurangi. Dan kita sampaikan ke pak Menko Polhukam. Dan pak Menko Polhukam sangat mendukung terkait kegiatan-kegiatan kita. Kita bahas terbatas di internal Polhukam," katanya di lokasi, Kamis (5/12).

Dalam pertemuan itu, kata Heru, juga dibahas soal penegakkan hukum pelaku narkoba seperti hukuman mati. "Perlu saya informasikan juga ada napi ya, yang sudah tiga kali dihukuman mati, tidak mati mati. Ini juga menjadi fokus kita (Minta dukungan Menkopolhukam) Ya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Bahas Napi Kendalikan Narkoba dari Lapas

Arman menambahkan, penegakkan dan pembinaan hukum masih lemah terhadap para pelaku narkoba masih lemah. Dia mencontohkan, napi kasus narkoba masih bisa mengendalikan bisnis haramnya dari balik jeruji besi.

"Itu salah satu permasalahan di lembaga permasyarakatan. Karena kita mendapatkan kenyataan bahwa para narapidana masyarakat binaan yang sudah divonis dan ditempatkan di lembaga permasyarakatan masih mampu dan masih bisa mengontrol sindikatnya dari dalam penjara. Nah itu salah satu yang menjadi pertanyaan kita sudah banyak yang divonis dan sudah inkrah namun pelaksanaannya atau eksekusinya belum dilaksanakan," kata Arman. [ray]

Baca juga:
Kursi Empuk Jabatan Para Jenderal Polisi di Era Jokowi
Kinerja Disorot Komisi III, BNN Diminta Tak Hanya Jadi Parkir Polisi Naik Pangkat
Kepala BNN Bahas Rencana Strategis dengan Komisi III DPR
BNN Waspadai Tren Narkoba Jenis Sintetis

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini