Kenangan Budi Karya Sumadi Selama Lima Tahun Jadi Menteri Jokowi

Kamis, 3 Oktober 2019 19:01 Reporter : Supriatin
Kenangan Budi Karya Sumadi Selama Lima Tahun Jadi Menteri Jokowi menhub budi karya sumadi. ©2019 Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan

Merdeka.com - Kabinet Kerja Jokowi-JK memasuki babak akhir. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memiliki kesan khusus selama menjadi pembantu Presiden Joko Widodo selama lima tahun terakhir. Salah satunya, tugas yang diberikan Jokowi sangat menantang. Setiap perintah yang disampaikan Kepala Negara jelas dan terarah.

"Pada satu direction yang jelas sehingga saya diberi semangat untuk melakukan. Kita tahu ini kita bangun untuk kepentingan masyarakat banyak," ujar Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (3/10).

Di mata Budi, Jokowi pemimpin yang peduli terhadap rakyatnya. Itu ditandai dengan arahan Jokowi agar proyek-proyek yang dikerjakan Kementerian Perhubungan mempertimbangkan kepentingan rakyat.

"Dan saya sangat bersemangat dan berterima kasih kepada Presiden memberikan kepercayaan pada tim kami untuk melaksanakan itu," ucapnya.

Selama menjadi menteri, Budi dituntut kerja keras. Semua menteri dituntut hal sama.

"Dukanya kita harus all out. Seperti kemarin, tiga hari saya harus ke lima titik bandara. Harus saya lakukan karena di tahun 2020 Presiden ingin anggaran yang kita lakukan itu memang harus pada porsi yang bener. Jadi saya harus ketemu bupatinya apakah mereka sudah bener dan siap," jelasnya.

"Untuk keluarga saya, satu kebanggaan. Kita menteri ini dituntut kerja ekstra," tutupnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini