Kena Razia di Bekasi, Puluhan Demonstran Pelajar Alasan Mau Jalan-Jalan ke Kota Tua

Senin, 30 September 2019 14:38 Reporter : Adi Nugroho
Kena Razia di Bekasi, Puluhan Demonstran Pelajar Alasan Mau Jalan-Jalan ke Kota Tua Puluhan pelajar terjaring razia di Bekasi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Puluhan pelajar STM asal Subang, Jawa Barat, hendak menuju ke gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. Tetapi mereka keburu dihalau petugas ketika hendak naik kereta commuter line melalui Stasiun Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (30/9).

Seorang pelajar berinisial A mengatakan, datang dari Subang menumpang mobil bak terbuka. Ia bersama sekitar 30 pelajar satu sekolah. Sampai di kawasan Terminal Bekasi, mereka menuju ke Stasiun Bekasi Timur yang berjarak hanya ratusan meter.

"Mau ikut demo ke DPR," kata A ditemui di Stasiun Bekasi Timur, Senin (30/9).

Sayangnya upaya mereka menuju ke Senayan gagal. Sebab Satpol PP dan Satpam Stasiun Bekasi Timur mencegah, meskipun mereka beralasan untuk jalan-jalan ke kawasan Kota Tua. Pelajar STM ini lalu diminta pulang ke rumah masing-masing.

Pengamatan merdeka.com, dari Stasiun Bekasi Timur, mereka bergerak menuju ke kawasan Bulak Kapal berjalan kaki. Belum jelas tujuan mereka selanjutnya.

Komandan regu pengamanan dari Satpol PP di Stasiun Bekasi Timur, Agi mengatakan, sampai pukul 13.00 WIB, baru satu kelompok pelajar yang hendak menuju ke Jakarta. Mereka berhasil dihalau sebelum masuk ke dalam stasiun.

"Apapun alasannya, kami diminta mencegah pergerakan pelajar menuju ke Jakarta," ujar Agi.

Menurut Agi, upaya pencegahan pelajar dengan menempatkan sejumlah personel di jalan-jalan protokol ke Jakarta, stasiun dan terminal. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Demo Pelajar
  2. Bekasi
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini