Kemendikbud: 44 Juta Siswa Sudah Terdaftar untuk Terima Subsidi Kuota Internet

Sabtu, 12 September 2020 10:05 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Kemendikbud: 44 Juta Siswa Sudah Terdaftar untuk Terima Subsidi Kuota Internet Murid SD di Yogya naik bukit demi ikut sekolah online. ©AGUNG SUPRIYANTO/AFP

Merdeka.com - Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Evy Mulyani mengatakan jumlah data nomor ponsel yang sudah terdaftar untuk pemberian kuota internet sebanyak 21,7 juta nomor terdiri dari 44 juta siswa per Jumat (11/9). Kemudian terdapat 2,8 juta nomor dari 3,3 juta guru di Indonesia. Laporan itu berdasarkan data pokok pendidikan (Dapodik)

"Jumlah hingga Jumat yang terdaftar sebanyak 21,7 juta nomor terdiri dari 44 juta siswa, sementara 2,8 juta nomer dari 3,3 juta guru di Indonesia," kata Evy dalam keterangan pers, Sabtu (12/9).

Untuk mahasiswa, kata Evy nomor ponsel yang telah terdaftar sebanyak 2,7 juta nomor dari 8 juta mahasiswa, dan dosen 161 ribu dari 250 ribu dosen. Evy menjelaskan pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp7,2 triliun untuk pemberian kuota internet yang akan disalurkan melalui nomor ponsel yang terdaftar pada Dapodik dan PD-Dikti.

"Implementasi kebijakan (pemberian kuota internet) ini dapat berjalan baik melalui kolaborasi pemerintah dan industri telekomunikasi," ungkap Evy.

Baca Selanjutnya: Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini