Kelompok 'Tidak Setuju', ucapkan selamat pada cabup Tasikmalaya

Kamis, 10 Desember 2015 08:32 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Kelompok 'Tidak Setuju', ucapkan selamat pada cabup Tasikmalaya Calon Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum nyoblos. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Barisan kelompok Rombongan Masyarakat Nyoblos Tidak Setuju (Romantis) mengucapkan selamat pada Caalon Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Cawabup Ade Sugianto. Pasangan petahana itu menang berdasarkan hasil real count KPU Tasikmalaya yang dirampungkan Rabu (9/12) sore.

Pasangan itu meraih suara setuju sebanyak 488.845, atau 67,42 persen. Adapun suara tidak setuju yakni, 236.240 atau 32,58 persen.

"Selamat kepada Pak Uu dan juga Pak Ade yang sudah menang pada Pilkada kali ini," kata Ketua Romantis, Ikbal Nasihin kepada merdeka.com, di Tasikmalaya, Kamis (10/12).

Meski banyak relawan yang digalang untuk menyatakan tidak setuju pada calon bupati, tapi nyatanya kemenangan tak bisa dibantahkan lagi pada pasangan calon tunggal tersebut.

Romantis pun bukan cuma menolak Uu dan Ade jadi pucuk pimpinan, mereka melakukan pengawasan dengan menyebar ke setiap daerah pada pelaksanaan pencoblosan.

"Saya kira kalau menang memang sangat wajar. Dukungan sistem yang sudah dibuat, apalagi selama lima tahun sudah terbentuk, Pak Uu punya birokrasi juga ya memang susah," jelasnya.

Namun dia menyebut, kemenangan diraih pasangan yang diusung partai PDI Perjuangan, PKS dan PAN bukanlah kemenangan seluruhnya warga Tasikmalaya.

"Kemenangan itu bukan semata bahwa dia itu baik, diagungkan masyarakat, apalagi melihat kondisi ekonomi warga yang masih jauh dari sejahtera," ungkap Ikbal.

Meski begitu, dia berharap, Uu dan Ade bisa menjawab keraguan masyarakat hingga lima tahun ke depan untuk menakhodai Kabupaten Tasikmalaya. "Harapannya bisa lebih baik lagi mengendalikan Tasikmalaya. Saat suara tidak setuju kalah bukan berarti kami diam, kami akan mengejar jika ada hal-hal yang bertentangan dengan kepemimpinan apalagi sampai penyalahgunaan APBD," tandas dia. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pilkada Serentak
  3. Tasikmalaya
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini