Kelompok Sipil Bersenjata tembak truk di kawasan Freeport, sopir terluka

Jumat, 17 Agustus 2018 12:07 Reporter : Nur Habibie
Kelompok Sipil Bersenjata tembak truk di kawasan Freeport, sopir terluka

Merdeka.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) beraksi di area mile 65, kawasan Freeport, Timika, Papua, pagi tadi kira-kira pukul 06.20 Wit. Mereka menembak Truk Iveco Flat Bed Mecanic yang dikemudikan Jonatan bersama Jansen Goga Ranteborong.

Peristiwa itu bermula saat truk bergerak dari Mile 66 dengan tujuan melakukan perbaikan kendaraan Trailer yang mengalami kerusakan di sekitar area mile 62 dan menghalangi akses jalan. Namun sebelum diperbaiki, truk menuju area mile 62 untuk menjemput pengawal dari Satgas yang berada di mile 64.

"Pada saat kendaraan yang dikendarai oleh korban melintas di area mile 65, tiba-tiba kendaraan tersebut ditembak oleh KKB sebanyak 15 kali tembakan dari arah kanan dan kiri jalan," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal, dalan rilis yang diterima merdeka.com, Jumat (17/8).

"Dalam kondisi tertembak tersebut, driver menghentikan kendaraan dan langsung mundur meninggalkan lokasi kejadian namun dalam keadaan mundur tersebut kendaraan yang dikendarai oleh korban masih mendapatkan tembakan dari KKB," sambungnya.

Akibat rentetan tembakan itu, sopir truk Jonatan Sopaheluwakan mengalami luka pada bagian lengan kanan atas, luka lecet pada bagian dada sebelah kanan dan pada pipi kanan akibat terkena serpihan kaca.

"Proyektil peluru masih berada di dalam lengan," jelasnya.

Pascaperistiwa itu, aktivitas di area mile 65 sudah kembali normal. Sedangkan pelaku masih terus diburu. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini