Kekayaan Rp5 T, Sandiaga Uno Pilih Mobil Sederhana Grand livina, Berapa Harganya?

Selasa, 15 Oktober 2019 14:13 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Kekayaan Rp5 T, Sandiaga Uno Pilih Mobil Sederhana Grand livina, Berapa Harganya? Sandiaga Uno dan Istri. Instagram/@nurasiauno

Merdeka.com - Sandiaga Uno pengusaha sukses yang merambah ke dunia politik. Sandi sapaan akrabnya mempunyai total kekayaan sangat fantastis dari bisnis yang dilakoninya.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) beberapa waktu lalu, kekayaan Sandi mencapai Rp5 triliun. Meski tajir, dia berusaha tampil sederhana. Kesederhanaan ini dilihat dari kendaraan yang sering dipakainya.

Sandi memilih menggunakan mobil Nissan Grand Livina dalam kesehariannya. Lantas berapakah harga Livina yang dipakai Sandi? Berikut ulasannya:

2 dari 4 halaman

Nilai Jual Livina Rp Rp125.000.000

livina rp rp125000000 rev1

Sandiaga Uno tercatat memiliki beberapa mobil terparkir di garasi rumahnya. Akan tetapi Sandi lebih sering menggunakan mobil Nissan Grand Livina. Untuk sekelas pengusaha sukses, mobil yang digunakan Sandi sangat sederhana dan berharga murah.

Berdasarkan data LHKPN, mobil Livina Sani dibuat pada 2013 dengan nilai jual Rp125.000.000.

3 dari 4 halaman

Alasan Pakai Livina

livina rev1

Bukan tanpa alasan Sandiaga Uno memilih Nissan Grand Livina dibanding mobil mewah lainnya. Sandi sempat menjadi pimpinan dari PT Mitra Pinasthika Mustika Auto (MPM Auto). MPM Auto adalah dealer resmi dari mobil pabrikan Nissan dan Datsun.

Hal itu yang membuat Sandi sulit beralih ke yang lain. Namun yang paling penting alasan Sandi memakai Livina ialah medan Kota Jakarta.

"Dulu waktu saya menjadi pengusaha di salah satu distributor mobil Nissan, mobil X-Trail dan Grand Livina itu paling mudah dipakai. Apalagi waktu keliling Jakarta di jalan-jalan kecil," kata Sandi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

4 dari 4 halaman

Disindir Deddy Corbuzier

corbuzier rev1

Deddy Corbuzier memamerkan mobil Tesla model 3 kepada Sandiaga Uno. Sikap Deddy itu karena dia heran melihat Sandi seorang pengusaha kaya hanya pakai mobil Nissan Grand Livina.

"Kaya kan kaya an anda.... @sandiuno kenapa mobil bagusan saya Bro," tulis Deddy Corbuzier dalam keterangan fotonya di akun Instagramnya.

Menanggapi postingan Deddy Corbuzier tersebut, Sandiaga Uno hanya tertawa. Sandiaga mengakui jika mobil Deddy memang lebih keren, namun followersnya di instagram lebih banyak.

"Bro @mastercorbuzier, mobil lo boleh lebih keren, tapi followers gue di instagram masih lebih banyak," katanya.

Baca juga:
Deddy Corbuzier Pamer Mobil Baru, Sandiaga Uno Tertawa dan Tulis Jawaban Menohok
Deddy Corbuzier Bangga Mobilnya Lebih Bagus dari Sandiaga Uno
Sandiaga: Jangan Sampai karena Semua Rukun Agenda Besar Bangsa Dilupakan
Tak Ingin 'Asal Bapak Senang', Sandiaga Kirim Sinyal Ogah Jadi Menteri Jokowi
Pimpinan MPR Minta Saran Sandiaga Soal Terobosan Sosialisasi 4 Pilar ke Milenial

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini