Kejati NTT Panggil Eks Bupati Manggarai Agustinus Dula Terkait Kasus Kesaksian Palsu

Rabu, 17 Februari 2021 21:30 Reporter : Ananias Petrus
Kejati NTT Panggil Eks Bupati Manggarai Agustinus Dula Terkait Kasus Kesaksian Palsu Mantan Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH. Dula. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Mantan Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH Dula kembali dipanggil tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur NTT). Dia akan dimintai keterangan dalam kasus kesaksian palsu.

Sesuai jadwal panggilan yang dikeluarkan tim Tipidsus Kejati NTT, Agustinus CH. Dula akan diperiksa pada, Kamis (18/2) besok. Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim membenarkan jadwal pemeriksaan itu.

"Iya benar. Besok ada pemeriksaan Agustinus CH Dula sebagai saksi untuk tersangka HF dan ZD dalam kasus saksi palsu terkait dugaan korupsi jual beli aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat senilai Rp 1,3 triliun," kata Abdul Hakim, Rabu (17/2).

Sebelumnya HF dan ZD ditangkap di kediaman Ali Antonius. Dia merupakan kuasa hukum Agustinus CH Dula.

Selain Agustinus CH Dula, tim penyidik Tipidsus juga memanggil Ali Antonius. Dia juga akan dimintai keterangan sebagai saksi.


"Sesuai surat panggilan yang dikeluarkan oleh penyidik Kejati Nusa Tenggara Timur, Ali Antonius juga akan diperiksa pada Kamis besok dalam kasus yang sama," papar Abdul Hakim.

HF dan ZD telah ditetapkan dan ditahan sebagai tersangka pemberi kesaksian palsu terkait kasus dugaan korupsi jual beli aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat senilai Rp 1,3 triliun. Mereka diduga memberi keterangan berbeda kepada penyidik Kejati NTT dan ketika menjadi saksi pada sidang praperadilan yang diajukan tersangka Agustinus CH Dulla. [yan]

Baca juga:
Kisah Pilu Bocah 9 Tahun Lumpuh Sejak Kecil, Orang Tua Tak Punya Biaya Berobat
Sempat Buron, Begini Nasib Pria Asal Medan yang Jadi Pemasok Narkoba di NTT
Polisi Pastikan Hoaks Informasi Sejumlah Pulau di NTT Dijual
Kejati NTT Tangkap 2 Tersangka Terkait Penjualan Aset di Labuan Bajo
Kapolda NTT: Tidak Ada Lagi Razia Lalu Lintas di Jalan yang Tidak Sesuai Aturan
Sebarkan Hoaks Tentang Covid-19 dan Hina Dokter, Pelajar SMP Ini Diamankan Polisi

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. NTT
  3. Labuan Bajo
  4. Manggarai Barat
  5. Kupang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini