Kasus mirip Dinda pernah terjadi di Singapura

Jumat, 18 April 2014 07:31 Reporter : Dedi Rahmadi
Kasus mirip Dinda pernah terjadi di Singapura jesslyn tan. ©herealsingapore.com

Merdeka.com - Dinda menulis kebenciannya kepada ibu hamil yang minta tempat duduknya di KRL saat berangkat kerja. Isinya, Dinda marah ke ibu hamil yang baru masuk KRL jam 7 pagi, seenaknya minta tempat duduknya yang didapatkan dengan perjuangan.

Sebagai bentuk solidaritas kepada ibu hamil, publik menyindir Dinda dengan gambar-gambar lucu dan makian. Mereka marah karena ibu hamil yang harusnya diutamakan di ruang publik malah mendapat sebutan pemalas.

Kasus mirip Dinda yang menjadi 'public enemy' pernah dialami Jesslyn Tan. Finalis Miss Universe 2013 dari Singapura ini dibully pengguna jejaring sosial karena mengunggah gambar pria tua berkaos bolong malah disebut trend masa kini, akhir Maret 2014 lalu.

Berikut proses kasus Jesslyn Tan yang dimusuhi publik:

2 dari 5 halaman

Unggah foto pria tua berkaos bolong disebut trend masa kini

pria tua berkaos bolong disebut trend masa kini rev1jesslyn tan. ?herealsingapore.com

Suatu waktu ketika Jesslyn naik Mass Rapid Transit (MRT), dirinya melihat seorang pria tua berkaos warna hijau cerah sedang tidur. Jesslyn melihat kaos yang dipakai pria tersebut bolong-bolong, dia dengan cekatan mengambil gambar tersebut.

Gambar itu langsung diunggah ke Facebook-nya. Dalam caption gambar tersebut, Jesslyn menulis, "Holey Moley. Sibei trendy worzxxz."

3 dari 5 halaman

Dibully akibat unggah gambar pria tua berkaos bolong

unggah gambar pria tua berkaos bolong rev1jesslyn tan. ?herealsingapore.com

Gambar pria tua berkaos bolong-bolong sedang tidur di MRT yang gambarnya diunggah Jesslyn menyebar di jejaring sosial. Diketahui pria itu bernama Koh Hee Huat yang berusia 55 tahun.

Menganggap tak peka atas kesusahan orang lain, Jesslyn yang berusia 25 tahun itu pun menjadi bulan-bulanan pengguna jejaring sosial. Cercaan dan makian tertuju kepada Jesslyn.

4 dari 5 halaman

Anak pria tua berkaos bolong bereaksi atas foto Jasslyn

tua berkaos bolong bereaksi atas foto jasslyn rev1jesslyn tan. ?herealsingapore.com

Anak pria tua berkaos bolong itu bernama Cindy Tan mengetahui ayahnya menjadi objek keisengan Jasslyn. Cindy bertutur, ayahnya hanya seorang pekerja di rumah makan.

Atas perilaku Jasslyn mengunggah foto itu, Cindy mengatakan ayahnya merasa malu dan ingin keluar dari pekerjaan yang telah digeluti selama 28 tahun.

"Dia ayahku. Tidak semua orang seberuntung anda menghasilkan uang berdasarkan penampilan. Kami tidak punya uang untuk membeli pakaian mewah setiap saat. Memang ada masalah dengan lubang di kaos? Itu tak memalukan bagi kami. Sebaliknya, tindakan anda menertawakan orang lain yang memiliki lubang di kaos sangat memalukan. Bagaimana jika ayahmu yang sedang olok-olok? Pikirkan tentang hal ini, hai Jesslyn Tan dan teman-temannya," kata Cindy.

5 dari 5 halaman

Finalis Miss Universe 2013 dari Singapura minta maaf

universe 2013 dari singapura minta maaf rev1jesslyn tan. ?herealsingapore.com

Jasslyn sadar tanggapan pengguna jejaring sosial buruk atas foto yang diunggahnya tersebut. Akhirnya finalis Miss Universe 2013 dari Singapura minta maaf.

"Saya meminta maaf jika menyinggung atau menyakiti atas komentar saya itu. Saya sadar sudah tak peka dan komentar saya menyinggung perasaan anda. Saya ingin meminta maaf kepada Cindy dan keluarganya. Saya mendapat pelajaran atas kejadian ini agar tak gegabah menggunakan media sosial. Sekali lagi saya minta maaf," ujar Jasslyn di akun Facebooknya.

Baca juga:
Ini candaan lucu untuk ABG tak empati ibu hamil di KRL
Ini candaan lucu untuk ABG tak empati ibu hamil di KRL
Tak empati ibu hamil di KRL, Dinda jadi trending topic Twitter
Cerita wanita hamil tua selonjor di lantai KRL
Dibully, Dinda yang marah pada ibu hamil di KRL minta maaf

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini