Kapolri Tito perintahkan anak buah kawal ketat pemakaman Santoso

Jumat, 22 Juli 2016 15:44 Reporter : Juven Martua Sitompul
Kapolri Tito perintahkan anak buah kawal ketat pemakaman Santoso Jenderal Tito Karnavian dilantik jadi Kapolri. ©2016 dok.biro pers setpres

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyerahkan pengamanan pemakaman pentolan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Abu Wardah alias Santoso pada anak buahnya di daerah. Kapolri tidak ingin mendengar ada kegaduhan dalam pemakaman terduga teroris paling diburu itu.

"Saya serahkan semuanya kepada Kapolda dan petugas setempat di lapangan. Prinsipnya adalah agar pada waktu pemakaman jangan sampai menimbulkan kegaduhan dan aksi heroik dan lain-lain," kata Tito di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/7).

Bukan tanpa alasan Jenderal Tito menginstruksikan anak buahnya bersiaga. Sebab diprediksi bakal terjadi kericuhan. Apalagi, masih ada beberapa orang anggota kelompok Santoso yang tersisa.

"Karena dia (Santoso) adalah pelanggar hukum. Karena kami lihat ada potensi kerawanan. Karena masih ada ali Kalora dan Basri," ujar dia.

Mantan Kepala BNPT ini berjanji terus memburu anak buah Santoso yang masih bersembunyi. Jenderal bintang empat ini memastikan tidak akan memberi ruang gerak kepada kelompok teroris.

"Mereka akan kembali re grouping. Jangan sampai biarkan mereka bernafas. Kami tekan Basri, Ali Kalora tertangkap, kami evaluasi untuk mengurangi pasukan bila diperlukan," ucap Tito. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini