Kapolda Metro Jaya Beri Penghargaan ke Polisi Bertugas di Pos Penyekatan Mudik

Kamis, 3 Juni 2021 10:46 Reporter : Merdeka
Kapolda Metro Jaya Beri Penghargaan ke Polisi Bertugas di Pos Penyekatan Mudik Kapolda berikan penghargaan kepada personel yang terlibat sekat pemudik. ©Liputan6.com/Ady Anugrahadi

Merdeka.com - Sejumlah personel TNI-Polri yang bertugas saat operasi Ketupat Jaya mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Kamis (3/6/2021).

Pemberian penghargaan merupakan instruksi dari Kapolri sebagai bentuk apresiasi kepada personel yang mengadang pemudik yang ingin meninggalkan DKI Jakarta pada lebaran 2021.

"Pak Kapolri menyampaikan kepada saya untuk memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian operasi kemanusiaan ini," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya.

Fadil menerangkan, personel yang ditugaskan pada operasi Ketupat Jaya 2021 bahu-membahu mengendalikan laju penularan Covid-19 dengan cara melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi pemudik serta membuka layanan swab test antigen secara gratis.

"Mereka tidak mengenal waktu tidak mengenal cuaca hujan panas mereka tetap menjaga perbatasan Jakarta dan melayani masyarakat yang hendak mudik dengan memeriksa surat bebas Covid-19," ujar dia.

Fadil juga menyinggung kasus konfirmasi positif Covid-19 di Jakarta. Fadil mengklaim sampai dengan hari ini situasi laju pertumbuhan Covid-19 di Jakarta relatif bisa dikendalikan.

"Angka Bed Occupancy Rate yang kami monitor di RSD Wisma Atlet Kemayoran kemarin sempat naik 35 persen dan sekarang sudah turun perlahan karena yang sembuh yang dikirim dari titik penyekatan atau basis komunitas itu sudah mulai banyak," tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini