Kalahkan Jabar, Papua raih emas di cabang dayung perahu naga

Senin, 26 September 2016 23:04 Reporter : Bram Salam
Kalahkan Jabar, Papua raih emas di cabang dayung perahu naga Tim dayung jabar. ©2016 merdeka.com/bram salam

Merdeka.com - Tim dayung tuan rumah Jawa Barat gagal meraih medali emas terakhir yang diperebutkan di final jarak 250 meter cabang dayung perahu naga Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Senin (26/9).

Dari tiga emas yang diperebutkan dalam pertandingan final perahu naga jarak 250 meter itu, tim tuan rumah hanya mampu meraih perak dan perunggu.

Medali perak diraih tim dayung perahu naga Jabar di nomor 10 pedayung 250 meter putri.

Keinginan Jabar meraih emas di nomor itu digagalkan Papua yang mencapai waktu tercepat ke garis finis dengan catatan waktu 1:12,35. Kontingen Jabar yang mencapai posisi kedua ke garis finis hanya membukukan catatan waktu 1:12,77.

Sementara raihan medali perunggu Jabar diraih di nomor 20 pedayung 250 meter putra.

Di nomor itu, tim dayung perahu naga tuan rumah harus mengakui keunggulan pesaing beratnya dari Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Sedangkan pada pertandingan perebutan emas lainnya, di nomor 10 pedayung 250 meter putra, tim tuan rumah tidak bisa meraih sama sekali medali, karena hanya mencapai garis finis di posisi keempat.

Koordinator Pertandingan Cabang Dayung PON 2016, Irwan Setiawan, mengatakan, pada Senin ini telah digelar tiga pertandingan final dengan memperebutkan tiga emas.

Tiga pertandingan final yang digelar itu adalah nomor 10 pedayung 250 meter putra, 10 pedayung 250 meter putri serta 20 pedayung 250 meter putra.

"Ada tiga emas yang diperebutkan di pertandingan final terakhir cabang dayung. Tiga medali emas itu masing-masing diraih Sulsel, Papua dan Kalteng," kata dia. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini