Kaget Taufik Kurniawan jadi tersangka, Bamsoet serahkan pengganti kepada PAN

Selasa, 30 Oktober 2018 18:31 Reporter : Kirom
Kaget Taufik Kurniawan jadi tersangka, Bamsoet serahkan pengganti kepada PAN Peluncuran buku Ketua DPR. ©2018 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku kaget dan prihatin atas penetapan tersangka terhadap koleganya Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pertama saya sudah menyampaikan kaget dan prihatin," ucap Bamsoet di VIP Lounge Crisis Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (30/10).

Bamsoet pun memberikan dukungan terhadap rekannya itu tetap menjalankan dengan tabah dan sabar terkait proses hukum yang akan dijalani.

"Saya tentu saja mendoakan kepada Pak Taufik supaya bisa menjalankannya dengan tabah dan sabar atas proses hukum yang sedang berjalan," ucapnya.

Politikus Golkar itu mengaku belum bertemu dan berkomunikasi dengan Taufik setelah penetapan tersangka Waketum PAN itu. "Belum ada komunikasi, saya baru tiba di Jakarta ini," ucapnya.

Terkait proses pergantian posisi wakil ketua DPR, Bamsoet menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Fraksi PAN. "Itu kewenangan fraksi masing-masing, jadi itu kewenangan dari Fraksi PAN tapi yang pasti kita hanya menerima PAN akan mengganti dalam waktu yang cepat. Ini enggak akan ganggu fungsi pimpinan DPR, karena kami kan berenam," ucap Bamsoet. [bal]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini