Jusuf Kalla berharap PON Papua bisa lebih baik

Jumat, 30 September 2016 06:47 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Jusuf Kalla berharap PON Papua bisa lebih baik Jusuf Kalla. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap, penyelenggaraan PON XX/2020 di Papua mendatang bisa lebih baik dibandingkan PON sebelumnya-sebelumnya. Tongkat estafet penyelenggaraan PON akan singgah ke provinsi paling timur di Indonesia, setelah tahun ini di Jabar.

Hal itu disampaikan JK saat memberikan sambutan upacara penutupan PON XIX, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Kamis (29/9) malam. "Semoga PON mendatang bisa lebih baik," kata JK.

JK menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya PON di Jabar pada tahun ini. Tidak sungkan dia memuji Jawa Barat sebagai tuan rumah telah memberikan jamuan yang baik untuk para atlet.

"Terima kasih Provinsi Jawa Barat yang sudah selenggarakan PON sebaik-baiknya. Semoga menambah kegembiraan buat seluruhnya," ungkapnya.

Menurut dia, Indonesia saat ini tengah mempersiapkan Asean Games yang akan berlangsung pada 2018 mendatang. Dia berharap atlet yang berprestasi di PON ini bisa menularkan di ajang yang lebih bergengsi tersebut.

"Kita akan menjadi tuan rumah dalam event yang lebih besar lagi, di 2018. Bagi bangsa yang besar olahraga sebagian dari pembentukan generasi baik, membina persatuan. Semoga pertandingan ini bisa membawa harapan pada atlet yang sudah memberikan keindahan pada pertandingan nanti," ucapnya.

Wapres JK dalam kesempatan itu resmi menutup PON dengan cara menekan tombol. Upacara penutupan berlangsung meriah dengan ragam hiburan mulai dari pesta kembang api, defile, tarian daerah, sampai musik hiburan. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini