Jokowi Minta Anak Tak Lagi Diberikan Biskuit, Tetapi Telur dan Ikan

Rabu, 25 Januari 2023 14:52 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Minta Anak Tak Lagi Diberikan Biskuit, Tetapi Telur dan Ikan Begini Momen Jokowi Sidak Ruang Kerja Menhan. Instagram @prabowo @kemhanri ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta anak-anak balita tak lagi diberikan biskuit. Menurutnya, pemberian biskuit memang langkah mudah, tetapi tidak tepat untuk mencegah stunting.

"Jangan sampai keliru, karena yang lalu-lalu saya lihat di lapangan dari kementerian masih memberi biskuit pada anak, cari mudahnya saja," kata Jokowi di Kantor BKKBN Jakarta Timur, Rabu (25/1).

Kepala Negara menyarankan anak-anak diberikan asupan makanan dengan kandungan gizi baik. Kata dia, telur dan ikan bisa memberikan gizi kepada anak.

2 dari 2 halaman

"Kalau telur, ikan, kan gampang busuk. Gampang rusak. Ini cari mudahnya saja, jangan dilakukan lagi. Kalau anaknya bayinya harus diberikan telur ya telur, dengan ikan ya ikan," ucapnya.

Jokowi menuturkan, Indonesia menargetkan angka stunting di tahun 2024 turun hingga di bawah 14 persen. Dia meminta pemberian biskuit kepada balita tak lagi dilakukan.

"Jadi target kembali ke target 14 persen bukan sesuatu yang menurut saya, bukan target yang sulit. Hanya kita mau atau tak mau. Asal kita bisa konsolidasikan ini," pungkasnya. [lia]

Baca juga:
Jokowi Sindir Menkes Alat Timbangan Posyandu Minim: Harganya Murah Masa Enggak Bisa
Baca Pleidoi, Putri Candrawathi Minta Maaf ke Jokowi, Kapolri & Keluarga Brigadir J
Jokowi: Penikahan Harus Benar-Benar Siap Lahir dan Batin
CEK FAKTA: Insiden Cak Nun sebut Jokowi Firaun Tak Ada Kaitan dengan Anies Baswedan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini