Jokowi Harap Daerah Tiru Bekasi Jadikan Stadion Sepak Bola Vaksinasi Massal Covid-19

Senin, 14 Juni 2021 09:44 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Harap Daerah Tiru Bekasi Jadikan Stadion Sepak Bola Vaksinasi Massal Covid-19 Jokowi Hadir Kegiatan Vaksinasi di Lapangan Stadion Patriot Candra Bhaga. ©2021 Istimewa

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau vaksinasi massal Covid-19 untuk masyarakat umum, lansia, pelayan publik, karyawan tenant dan difabel. Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam peninjauannya di Stadion Patriot CandraBhaga, Kota Bekasi, Senin (14/6).

"Kita melihat proses yang ada di sini menggunakan lapangan sepak bola yang bisa mencangkup baik untuk disabilitas, pelayan publik, kita berharap dengan model di Bekasi ini bisa diterapkan di kota/kab," kata Jokowi di di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (14/6).

Sehingga kata Jokowi vaksinasi bisa dilakukan dengan jumlah yang banyak. Dia juga berharap pemberian vaksinasi bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Di sini Pak Wali Kota menyampaikan bisa sepuluh ribu dan kita harapkan segera bisa mencapai kekebalan komunal, dan kita berharap penyebaran Covid bisa kita hambat penyebarannya," ungkap Jokowi.

Kemudian Jokowi juga berharap pemberian vaksinasi tidak hanya dilakukan hari ini. Melainkan dilakukan secara rutin sehingga bisa mencapai target yang ditentukan.

"Kita harapkan semuanya berlanjut, tidak hanya hari ini. Sehingga sesuai target telah diberikan dan mencapai herdimmunity, sehingga kita hambat dan tidak ke mana-mana," tandasnya.

Reporter: Lizsa Egeham [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini