Jenazah Praka Anumerta Yanuarius Dimakamkan di TMP Seroja

Jumat, 21 Februari 2020 18:21 Reporter : Ananias Petrus
Jenazah Praka Anumerta Yanuarius Dimakamkan di TMP Seroja Jenazah Praka Anumerta Yanuarius. ©2020 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Praka Anumerta Yanuarius Loe, korban Heli MI-17 yang jatuh di Pegunungan Mandala, Distrik Oskop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua akhirnya dimakamkan setelah disemayamkan di rumah duka sejak Selasa (18/2) kemarin.

Jenazah Praka Anumerta Yanuarius dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Seroja Atambua, Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/2) pukul 15.00 WITA.

Isak tangis keluarga, sahabat beserta warga Desa Rinbesihat, Kecamatan Rai Manuk, Kabupaten Belu, pecah ketika jenazah Praka Anumerta Yanuarius dimasukkan ke liang lahat.

Upacara pemakaman dipimpin oleh Dandim 1605 Belu, Letkol Inf. Ari Dwi Nugroho. Menurutnya, upacara pemakaman dilakukan secara kedinasan, selain karena almarhum adalah militer, juga untuk menghargai jasanya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Upacara hari ini dilakukan secara militer untuk menghormati jasanya sebagai seorang pahlawan, yang menjaga keutuhan negara di bumi Cendrawasih," ujar dia.

Dia menambahkan, hak almarhum berupa gaji dan biaya operasi selama almarhum bertugas, akan diserahkan kepada orang tuanya. "Gaji pensiun almarhum juga akan diserahkan kepada orang tua," kata Ari Dwi Nugroho. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini