Jelang uji kelayakan Kapolri, Badrodin Haiti diminta tak keluar kota

Kamis, 2 April 2015 13:35 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Jelang uji kelayakan Kapolri, Badrodin Haiti diminta tak keluar kota Badrodin Haiti. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Wakapolri Badrodin Haiti mengaku siap menjalani uji kelayakan (fit and proper test) yang akan dilakukan oleh Komisi III DPR RI terkait pencalonan dirinya sebagai Kapolri. Badrodin mengaku, dalam sepekan ini dirinya tidak akan melakukan dinas luar kota sambil menunggu pemanggilan dari Komisi III.

"Sudah kami persiapkan. Kalau minggu depan ada fit and proper test akan kami sampaikan program-program Polri, terutama yang prioritas untuk tahun 2015/2016. Tadi ketua Komisi III juga sudah meminta saya untuk tidak dinas luar kota," kata Badrodin, usai rapat kerja dengan komisi III, Kamis (2/4).

Namun demikian, lulusan terbaik Akpol 82 ini mengaku bahwa dirinya belum menerima undangan dari DPR terkait uji kelayakan tersebut. Menurutnya, pencalonan dirinya sebagai Kapolri masih akan dirapatkan dalam badan Musyawarah (Bamus) di DPR.

"Belum, karena bamusnya baru akan dirapatkan nanti siang. Kemudian akan ditentukan jadwalnya di situ. Belum ada undangan formal, masih dirapatkan. Mungkin minggu depan," jelasnya.

Badrodin mengaku sudah menyiapkan beberapa hal tentang prioritas Polri apabila dipimpin olehnya nanti. Dia pun siap memaparkan visi dan misinya, apabila DPR akan memanggilnya.

"Ada operasional termasuk profesionalisme anggota Polri juga harus ditingkatkan. Begitu juga pelayanan Polri dan solidaritas internal juga harus dibenahi," tandasnya. [has]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini