Janda Tua di Rote Ndao Tewas Dibunuh ODGJ

Sabtu, 27 November 2021 14:30 Reporter : Ananias Petrus
Janda Tua di Rote Ndao Tewas Dibunuh ODGJ Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang janda tua di Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Susana Ndun (74), ditemukan tewas di rumahnya, Jumat (26/11) tengah malam. Dia diduga dibunuh tetangganya SPNU (40), yang merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kasus ini pembunuhan ini masih diselidiki polisi. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan saksi Anderias Ledoh alias Buder (50), sebelum kejadian, dia bersama saksi Yohanes Ledoh (24) dan Herman Ledoh (25), yang sedang duduk di depan tempat pangkas rambut. Mereka kemudian melihat SPNU datang dan langsung masuk ke halaman rumah Susana.

Berselang 10 menit kemudian, mereka mendengar Susana berteriak meminta tolong. Andreas bersama Yohanes dan Herman langsung berlari ke rumah perempuan tua itu.

Saat sampai di pintu pagar rumah Susana, mereka melihat SPNU lari ke arah belakang. Andreas cs tidak berani masuk. Mereka hanya berdiri di depan pintu pagar sambil berteriak meminta tolong, sehingga warga sekitar pun berdatangan.

Beberapa saat kemudian, anak Susana bernama Sam Mbolik datang dan langsung masuk ke dalam rumah. Saat menyalakan lampu, dia mendapati ibunya duduk di lantai, depan pintu ruang tamu, dalam keadaan berlumuran darah.

Anderias kemudian melapor ke polisi sehingga anggota Polsek Rote Barat Laut bersama warga sekitar membantu mengevakuasi korban ke RSUD Ba'a, Kabupaten Rote Ndao.

"Pasca menerima laporan kasus ini, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan korban pun divisum," jelas Humas Polres Rote Ndao Aiptu Anam Nurcahyo, Sabtu (27/11).

Menurut Anam, pelaku sudah diamankan di Polres Rote Ndao. Dia diduga mengidap gangguan jiwa. [yan]

Baca juga:
Pengendara Motor di Bekasi Temukan Potongan Kaki dan Lengan Manusia
Ngamuk, ODGJ di OKU Tusuk Lima Warga hingga Tewas
Menteri PPPA Minta Pelaku Pemerkosa dan Pembunuh Anak Dijerat Pasal Berlapis
Polisi Ringkus Tiga Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMK di Rangkasbitung hingga Tewas
Pembunuhan Anak Kandung oleh Pasutri Diawali Tendangan pada Alat Vital
Pasutri di Musi Banyuasin Bunuh Anak Kandung Gara-Gara BAB Sembarangan

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini