Ingin Kapolri definitif, alasan Jokowi ngebet ketemu pimpinan DPR

Senin, 6 April 2015 10:28 Reporter : Putri Artika R
Presiden Jokowi. ©Setpres RI/Cahyo

Merdeka.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden Joko Widodo sangat ingin berkunjung ke DPR. Menurut Pratikno, meskipun agenda Presiden padat, namun pada Minggu (5/4) kemarin, Jokowi menyampaikan keinginannya untuk bertemu pimpinan DPR terkait pembahasan calon Kapolri.

"Dari kemarin presiden menyatakan sangat ingin berkunjung ke DPR, jadi beliau sangat antusias. Jadi sangat ingin untuk segera ke DPR, bersilaturahmi, membangun sinergi," ujar Pratikno di Istana Presiden, Jakarta, Senin (6/4).

Pratikno mengatakan Presiden memprioritaskan pertemuan dengan Pimpinan DPR meskipun banyak agenda yang juga menunggu untuk diselesaikan. Sebab, kata Pratikno, Presiden ingin segera memiliki Kapolri yang definitif.

"Karena itu agenda banyak sekali yang harus diselesaikan presiden bersama dengan DPR. Jadi beliau menginginkan singergi ini bisa ditingkatkan, dengan kunjungan ke DPR ini dan juga tentu saja menyelesaikan PR PR ini, publik sudah sangat menunggu beberapa hal harus segera clear. Tentu saja termasuk adalah kita, rakyat, seluruhnya menginginkan Kapolri yang definitif," ujarnya.

Pratikno berharap, pertemuan berjalan baik dengan suasana santai. "Jadi kami harapkan pertemuan ini akan berjalan baik. Tapi semuanya dirancang santai-santai saja Ini gak ada yang terlalu serius," ujarnya.

Saat ditanya apakah akan ada pembicaraan mengenai kenaikan uang muka tunjangan mobil pejabat negara, Pratikno enggan mengatakan. Usukan permintaan kenaikan berawal dari Ketua DPR Setya Novanto.

"Jadi ini sifatnya, preiden dalam posisi yang memang menginginkan sinergi antarlembaga negara semakin terus ditingkatkan, dan itulah mengapa beliau juga antusias untuk ke sana dan DPR sebelumnya sudah juga berkunjung ke Istana," ujarnya. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.