Imam Besar Masjid Istiqlal Pimpin Salat Jenazah BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 12:23 Reporter : Merdeka
Imam Besar Masjid Istiqlal Pimpin Salat Jenazah BJ Habibie BJ Habibie. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar menjadi imam salat jenazah Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Salat dilaksanakan pukul 12.08 di rumah duka Jalan Patra Kuningan XIII, Blok L XV Kav 5, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

"Selaku imam adalah imam besar istiqlal," kata pembawa acara

Selain itu, Mantan Menteri Agama Quraish Shihab akan memimpin doa usai salat jenazah.

Sebelumnya, Quraish datang melayat sekitar pukul 12.00 WIB. Quraish Shihab datang bersama putrinya Najwa Shihab dan langsung masuk ke rumah duka BJ Habibie.

"Iya mau salatkan," kata Najwa.

Seperti diketahui, jenazah BJ Habibie akan dikebumikan di samping pusara sang istri Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie. Pemerintah telah menyiapkan segala kebutuhan pemakaman Habibie.

"Presiden meminta saya untuk menyiapkan semua yang dibutuhkan, fasilitas keluarga. Untuk malam ini dan pemakaman besok, sudah disiapkan pemakaman di sebelahnya almarhumah Ibu Ainun Habibie jadi seingat sektor 120-121. Jadi semuanya sudah siap," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di kantornya.

Dia mengatakan pemerintah sudah berkoordinasi dengan keluarga Habibie terkait persiapan pemakaman besok. Pemerintah berharap segala persiapan berjalan lancar.

"Kami masih akan berkoordinasi dengan keluarga. Suasananya masih berduka, kita harapkan dalam waktu yang sangat singkat, malam ini sudah bisa ditentukan besok upacara pemakamannya bisa jam berapa," kata dia.

Reporter: Delvira Hutabarat [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini