Ikut berencana serang Mako Brimob, 5 terduga teroris asal Riau lolos

Senin, 14 Mei 2018 20:42 Reporter : Irwanto
Ikut berencana serang Mako Brimob, 5 terduga teroris asal Riau lolos Penjagaan Mako Brimob. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Berdasarkan keterangan dua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 dan Polda Sumsel di Palembang, mereka berangkat ke Mako Brimob Kelapa Dua berjumlah tujuh orang. Hanya saja, lima rekannya berhasil lolos dan belum diketahui keberadaannya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, ketujuh terduga teroris itu berangkat dari Pekanbaru, Riau, secara terpisah sehari setelah insiden kerusuhan dengan narapidana teroris di Mako Brimob Kelapa Dua. Hingga kini, mereka masih dilakukan pengejaran.

"Sebenarnya ada tujuh orang, dua yang ditangkap. Lima orang lainnya tidak tahu di mana," ungkap Zulkarnain saat dihubungi merdeka.com, Senin (14/5).

Terkait profesi dua terduga teroris yang ditangkap di Palembang siang tadi yakni berinisial AA (39) dan HK (38), Zulkarnain menyebut mereka adalah pedagang makanan di Pekanbaru. Keduanya mengaku anti Pancasila dan ingin mengubah asas Indonesia menjadi khilafah.

"Belum dilakukan penahanan, karena prosesnya menunggu tujuh hari, bukti-bukti masih dikumpulkan," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini