HUT Bhayangkara ke-68, Wagub Demiz puji kinerja Polda Jabar

Selasa, 1 Juli 2014 10:45 Reporter : Andrian Salam Wiyono
HUT Bhayangkara ke-68, Wagub Demiz puji kinerja Polda Jabar deddy mizwar. kapanlagi.com

Merdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar turut serta pada upacara HUT Bhayangkara ke-68 di halaman Mapolda Jabar, Bandung. Demiz, begitu akrab disapa, tidak lupa melontarkan pujian satuan kerja internal kepolisian di wilayah Jabar.

Demiz menilai diusianya yang ke-68 Polda Jabar kian menunjukkan sikap dewasa sehingga bisa membuat situasi wilayah dengan jumlah penduduk besar di tanah air ini aman dan kondusif.

"Polisi di Jabar ini bekerja sangat optimal. Pemilihan legislatif (Pileg) 2014 kemarin kita lihat hasilnya maksimalkan," kata Demiz, Selasa (1/7).

Tidak lupa mantan aktor kawakan ini menitipkan Jabar yang tinggal menghitung hari menghadapi Pilpres 2014 yang berlangsung 9 Juli mendatang.

"Menghadapi pilpres peranan polisi sangat penting. Jabar dengan penduduk terbesar, hampir 18 persen (kontribusi dari nasional)," ujarnya.

Dia juga memuji, usulan penutupan tempat hiburan yang hanya boleh beroperasi hingga pukul 00.00 WIB. Langkah itu menurut dia bisa meredam secara signifikan tingkat kejahatan di wilayah ibu kota Jabar, Bandung.

"Coba usaha larangan sampai jam 12 malam itu bisa efektif. Pengawasan lebih mudah. Ini efektif. Bikin enggak ruwet. Itu salah satu dampak positif. Polisi sudah bisa melakukan beberapa antisipasi," tuturnya.

Dia berharap kepolisian Jawa Barat di bawah komando Irjen Pol Mochamad Iriawan bisa terus menunjukkan kinerja positif, apalagi menghadapi Pilpres 2014 ini. "Semoga Pilpres ini bisa berjalan dengan baik dan hasilnya juga tanpa ada sengketa keributan dan lain-lain," ujarnya. [mtf]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hari Bhayangkara
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini