Gubernur Bali duga gedung Pemprov terbakar akibat korsleting listrik

Selasa, 13 Februari 2018 19:53 Reporter : Moh. Kadafi
Gedung Pemprov Bali terbakar. ©2018 Merdeka.com/Kadafi

Merdeka.com - Kebakaran yang terjadi di Gedung Pemerintahan Provinsi Bali (Pemprov) pada Pukul 17:20 WITA mendapat pantauan langsung dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Gedung Unit V yang berisi kantor Humas di lantai dasar, kantor Biro Hukum dan HAM di lantai 2 dan kantor Biro POM di lantai 3 hangus tanpa sisa.

Ketika ditanya soal arsip-arsip penting, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan tempat arsip penting bukan di gedung Unit V. Namun, ada tempatnya sendiri yang berada di Gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan.

"Itu gedung Humas, Biro Hukum dan Pom Pemerintah. Kalau arsip sudah ada tempatnya, ada di Dinas Arsip dan Perpustakaan. Arsip sudah disimpan ditempatnya dan ada soft copy-nya," ucapnya di Lokasi. Selasa (13/2).

Ketika ditanya soal penyebab kebakaran, Pastika mengatakan kemungkinan korsleting listrik. "Kalau penyebabnya belum diketahui. Paling-paling korsleting listrik, kita tunggu nanti hasilnya," jelasnya.

Kebakaran Gedung Unit V, berhasil di padamkan sekitar pukul 18:40 WITA oleh petugas dengan menggunakan satu unit water cannon ikut dan enam unit mobil pemadam kebakaran. [rzk]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Bali
  3. Denpasar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini