Gerindra Harap Kepulangan Rizieq Bisa Menambah Kekuatan Persatuan

Rabu, 11 November 2020 18:53 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Gerindra Harap Kepulangan Rizieq Bisa Menambah Kekuatan Persatuan Imam Besar FPI Rizieq Shihab Tiba di Petamburan. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyambut baik kepulangan Habib Rizieq Shihab ke tanah air. Dia berharap kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dapat memperkuat persatuan bangsa.

"Kepulangan Habib Rizieq diharapkan bisa menambah kekuatan persatuan kita, beliau orang yang mencintai bangsanya, dan negaranya," ungkapnya, Rabu (11/11).

"Beliau juga menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara," tambah dia.

Wakil Ketua MPR ini berharap, Habib Rizieq dapat menguatkan bangsa indonesia yang kini tengah mengalami dampak resesi ekonomi imbas pandemi Covid-19.

"Kedatangan Habib Rizieq diharapkan bisa mendatangkan kekuatan dan energi kita untuk menghadapi situasi yang sulit ini," imbuhnya.

Menurutnya, persatuan dan kesatuan bangsa menurutnya merupakan kunci penyelesaian masalah yang perlu terus dijunjung tinggi. Kebersamaan, saling membantu dalam menghadapi pandemi adalah budaya yang selama ini ditunjukkan dan menjadi kekuatan bangsa.

"Kedatangannya Insyaallah memperkokoh dan akan lebih mempersatukan kita semua, sebuah rekonsiliasi, kita akan terus menjaga silahturahmi di antara kita, kedatangannya akan memperkokoh kekuatan negara," tuturnya.

Termasuk, lanjut Muzani, soal maaf memaafkan yang merupakan ciri Indonesia sebagai bangsa yang besar.

"Tidak ada bangsa besar yang tidak bersatu, tidak ada bangsa besar yang tidak memaafkan, dan ini cara kita dalam mengelola setiap masalah karena kita adalah bangsa yang besar, Republik Indonesia," ucapnya.

"Habib Rizieq datang kita sambut dengan Ahlan Wa Sahlan, Marhaban ya Habib Rizieq," tandas Muzani. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini