Gelar Sidak, Wali Kota Serang Temukan Pelajar Merokok di Warkop saat Jam Belajar

Jumat, 4 Oktober 2019 13:56 Reporter : Dwi Prasetya
Gelar Sidak, Wali Kota Serang Temukan Pelajar Merokok di Warkop saat Jam Belajar Pelajar SMA di Kota Serang Terciduk Wali Kota Saat Asyik Nongkrong. ©2019 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Tiga siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Serang terciduk Wali Kota saat asyik nongkrong sambil menghisap rokok di warung kopi pada saat jam pelajaran berlangsung.

Wali Kota Serang Syafrudin yang sedang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) ke setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Serang, tak sengaja melihat siswa yang menggunakan seragam pramuka sedang asyik nongkrong merokok di warung dekat dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Kendaraan yang ditumpangi Wali Kota tiba-tiba berhenti dan turun dari mobil langsung menghampiri ketiga pelajar yang nampak asyik bercanda tawa sambil menghisap rokok.

"Ini anak-anak coba matiin rokoknya. Sekolah, jangan di sini," kata Syafrudin kepada ketiga pelajar, Jumat (4/10).

Saat terciduk Wali Kota, ketiga pelajar sempat kaget dan coba berkilah menyembunyikan rokok namun gagal. Pria yang akrab disapa Kang Syaf tersebut langsung menegur dan memerintahkan kepada siswa tersebut kembali ke kelas.

Dia juga mengingatkan para pelajar untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya yang nongkrong di saat jam belajar.

"Jangan diulangi lagi. Kalian itu kewajibannya belajar, bukan nongkrong," katanya. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Razia Pelajar
  3. Serang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini