Gelar Pray From Home, Menag Yaqut Sebut Doa Tumbuhkan Optimisme Hadapi Pandemi

Minggu, 11 Juli 2021 15:40 Reporter : Merdeka
Gelar Pray From Home, Menag Yaqut Sebut Doa Tumbuhkan Optimisme Hadapi Pandemi Menag paparkan penyelenggaraan haji 2021 dibatalkan. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Menteri Agama Yaqut Cholil membuka acara Pray From Home atau berdoa dari rumah secara nasional, Minggu (11/7). Dalam acara ini, Yaqut berpesan bahwa doa adalah senjata orang beriman setelah semua ikhtiar yang telah dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Doa adalah senjata orang yang beriman penenang jiwa dan penumbuh optimisme, semoga kejadian luar biasa Covid-19 ini segera berakhir," kata Yaqut dalam pidato pembukaannya.

Yaqut meyakini, hanya Tuhan Sang Maha Pencipta yang bisa menyelamatkan setiap manusia dari mara bencana yang melanda Indonesia.

"Semua bencana yang diturunkan agar mawas diri dan memberi petunjuk. Sebagai manusia yang lemah yang membutuhkan bantuan dari Tuhan Yang Maha Esa," urai pria yang karib disapa Gus Yaqut ini.

Yaqut menyatakan perjuangan total setiap insan dalam melawan wabah memang belum selesai dan belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Namun, dengan bantuan doa dan ikhtiar, bekerja dan beribadah dari rumah, maka dapat membantu mengentaskan pandemi.

"Dengan segala hormat kami berharap agar pray for home dapat membangun optimisme bersama mengatasi pandemi Covid, amin," tandas Yaqut.

Sumber: Liputan6.com.

Reporter: M Radityo. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini