Foto Selfie Seksi Beredar, Polwan di Makassar Dipecat

Kamis, 3 Januari 2019 13:58 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Foto Selfie Seksi Beredar, Polwan di Makassar Dipecat Polki dan Polwan tidak hadir dalam upacara pemecatan. ©2019 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Seorang Polwan dipecat karena foto selfie seksi beredar di masyarakat. Anggota PolSabhara Polrestabes Makassar, atas nama Brigpol Dewi terkena Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), Rabu, (2/1)

Pihak Propam Polrestabes Makassar enggan menyebut secara rinci di mana gerangan Polwan itu kini pasca diputus PTDH dalam sidang beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam upacara korps rapor kenaikan pangkat Polrestabes Makassar di lapangan Karebosi kemarin, Dewi tidak hadir. Hanya fotonya yang dihadirkan dan dipegang oleh seorang Polwan aktif di depan Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo. Selain itu juga ada foto AKP Janwar dipegang oleh seorang polisi aktif. AKP Janwar juga dipecat karena disersi selama enam tahun.

Dari sumber kepolisian yang berhasil dihimpun Merdeka.com, Polwan ini berfoto selfie kurang etis dan beredar di media sosial facebook. Fotonya seksi hampir setengah bugil.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo saat ditemui Kamis, (3/1) di masjid Polrestabes membenarkan soal foto selfie yang seksi itu. Disebutkan, foto selfie polwan ini sudah melanggar kode etik yang tidak layak bagi anggota Polri.

"Iya pelanggaran etik karena selfi mengarah ke kegiatan asusila oleh yang bersangkutan (Brigpol Dewi)," kata Wahyu Dwi Ariwibowo.

Kapolrestabes Makassar ini enggan menyebut secara rinci kasus anggotanya ini. Kata dia, pihaknya hanya melakukan upacara kemarin dan peresmian pemecatan. Putusannya dalam sidang etik kasus foto selfie seksi Polwan ini terjadi tahun 2018. [ian]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini