Fadli Zon akan Jenguk Perusuh Ditangkap Saat Demo 22 Mei

Rabu, 29 Mei 2019 13:14 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Fadli Zon akan Jenguk Perusuh Ditangkap Saat Demo 22 Mei Fadli Zon di Rutan Medaeng Sidoarjo. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, akan mengunjungi Mapolda Metro Jaya, Jakarta, siang ini. Fadli akan menengok para pihak yang ditangkap karena terlibat aksi kerusuhan 21-22 Mei lalu sekaligus menjenguk tersangka kasus makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma

"Saya mau melihat saja, mau menjenguk saudara Eggi Sudjana dan Lius Sungkharisma yang ada di sana. Mungkin juga melihat mereka yang ditangkapi pada aksi 21-22 nanti saya lihat lah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5).

Politikus Partai Gerindra itu menyebut, kedatangannya ke polda untuk mengawasi proses hukum yang dijalani para pihak tersebut.

"Melihat keadaan mereka, mereka diperlakukan seperti apa," kata Fadli.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ingin proses hukum berjalan dengan adil.

"(ini) bagian dari tugas pengawasan diperlakukan adil atau tidak," tandasnya.

Sebelumnya, Fadli Zon juga pernah berniat menjenguk Eggi dan Lieus bersama rombongan Prabowo Subianto pada 20 Mei malam. Namun mereka tidak bisa bertemu karena jam besuk habis dan hanya mengirimkan makanan.

Untuk diketahui, kepolisian menahan Eggi dan Lius atas dugaan kasus makar. Eggi sudah ditahan sejak 14 Mei lalu. Sedangkan Lius ditangkap pada 20 Mei lalu kemudian langsung ditahan. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini