Empat Begal Karyawati di Kabupaten Bekasi Dibekuk saat Beraksi

Sabtu, 13 Agustus 2022 05:30 Reporter : Adi Nugroho
Empat Begal Karyawati di Kabupaten Bekasi Dibekuk saat Beraksi Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Empat begal sadis yang biasa beraksi di wilayah Kabupaten Bekasi ditangkap saat beraksi di Jalan Raya Kobak Bitung, Cikarang Timur. Polisi juga mengamankan senjata tajam jenis celurit dari mereka.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, penangkapan empat pelaku begal ini berawal dari polisi yang sedang patroli melihat empat pelaku hendak membegal seorang pengendara motor yang melintas pada Rabu (10/8) dini hari lalu.

Empat pelaku yang menggunakan dua sepeda motor sempat kabur ketika melihat patroli polisi. Aksi kejar-kejaran pun terjadi hingga akhirnya seluruh pelaku bisa ditangkap di Gang Kobak Bitung.

"Anggota melakukan pengejaran kemudian tepat di Gang Kobak Bitung para pelaku bisa dihentikan," ucap Gidion saat konferensi pers, Jumat (12/8).

Polisi mendapati dua celurit ketika menggeledah seluruh pelaku. Selanjutnya seluruh pelaku begal ini digelandang ke Polsek Cikarang Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

2 dari 2 halaman

Di hadapan penyidik, empat pelaku begal ini mengaku sudah empat kali beraksi di wilayah hukum Kabupaten Bekasi. Mereka tidak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam saat beraksi.

"Terdiri dari empat TKP juga tidak hanya Cikarang Timur, ada juga Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, kemudian Cikarang Barat Cibitung," kata Gidion.

Sekadar diketahui, empat begal yang tertangkap ini sebelumnya sempat membegal dua karyawati di kawasan Meikarta, Cikarang Selatan pada Kamis (22/7) lalu. Namun mereka gagal membawa kabur motor korbannya karena aksinya digagalkan oleh pengendara motor yang melintas.

Kini empat pelaku berinisial CS (18), MIS (20), A (21), dan FM (18) mendekam di sel tahanan Polres Metro Bekasi. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. [eko]

Baca juga:
Empat Anggota Gangster Lukai Warga Pakai Sajam di Jaksel Ditangkap
Baru 20 Meter Bawa Kabur Motor Curian, Begal Ini Dikeroyok Massa hingga Kritis
Kapolres Tangerang Perintahkan Anak Buah Tembak Begal, DPR: Hanya untuk Melumpuhkan
Kalah Judi Puluhan Juta, Warga Tasikmalaya Ngaku Uangnya Dibegal
Anggota Komplotan Begal di Jalur Lintas Palembang-Indralaya Diringkus Polisi
Komplotan Remaja Jadi Begal Sadis di Tangerang, Korban Dibacok Sampai Buta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini