DPR: Inggris terlalu mencampuri urusan Indonesia

Senin, 6 Mei 2013 12:34 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
DPR: Inggris terlalu mencampuri urusan Indonesia Priyo Budi Santoso. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyesalkan sikap pemerintah inggris yang membiarkan Organisasi Papua Merdeka (OPM) mendirikan kantor di Oxford. Menurutnya, pemerintah Indonesia harus kirim nota protes ke pemerintah Inggris.

"Pemerintah Indonesia harus melakukan protes resmi segera kepada Perdana Menteri Inggris dengan tembusan Ratu Inggris," kata Priyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/5).

Sikap pemerintah Inggris, menurut Priyo, sudah keterlaluan, karena terlalu jauh mencampuri urusan Indonesia. Sebagai negara sahabat, kata dia, Inggris harusnya bisa saling menghormati.

"Karena terlalu mencampuri urusan Indonesia. Saya hanya mengingatkan Inggris karena terlalu mencampuri permasalahan Indonesia, seharusnya saling hormat menghormati," tegas dia.

Politikus asal Golkar ini pun merasa kecewa karena negara Ratu Elizabeth itu terlalu jauh turut campur dalam urusan dalam negeri Indonesia.

"Saya tidak senang dan tidak nyaman dengan pernyataan Inggris yang menyatakan bersahabat. Saya harap berita ini, didengar oleh pemerintah di Oxford," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Krisis Papua
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini