Djarot kenal Hasyim Muzadi sebagai penyabar dan rendah hati

Kamis, 16 Maret 2017 21:16 Reporter : Sania Mashabi
Djarot kenal Hasyim Muzadi sebagai penyabar dan rendah hati Djarot Saiful Hidayat di Kelurahan Kebon Kosong. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Syaiful Hidayat sedikit bercerita soal pengalamannya bertemu dengan Ketum PBNU KH Hasyim Muzadi. Djarot mengaku suka mengikuti Hasyim Muzadi saat memberikan tausyiah di Blitar.

"Saya suka mengikuti beliau ketika di desa, jadi ketika beliau ngasih tausiyah, pengajian itu sangat cair dan almarhum terus diundang-undang ke mana. Rutin beliau ke Blitar ketika saya menjabat sebagai wali kota," kata Djarot di Kawasan Pondok Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3).

Menurut Djarot, banyak yang sudah dikerjakan oleh Hasyim Muzadi. Sebab, dia melihat Hasyim sudah meniti karir dari titik terbawah.

"Sudah yang dikerjakan oleh almarhum kepada bangsa ini, beliau meniti karir di NU, itu mulai dari sangat bawah. Mulai dari PMII di GP Ansor sampai saya ketemu beliau sebagai ketua PBNU Jawa Timur. Saya berhubungan terus. Ketika beliau diangkat sebagai Wantimpres saya juga berhubungan dengan beliau," tuturnya.

Dalam kenangannya, sosok KH Hisyam menurut Djarot adalah pribadi yang rendah hati, jujur, dan suka membangun silaturahmi dengan para ulama. "Sabar dan rendah hati, jujur dan membangun tali silaturhami dengan semuanya. Terutama dengan para ulama," ujarnya.

Menurutnya ketika ulama bersatu masalah di DKI Jakarta menjadi lebih mudah untuk di selesaikan. "Ketika ulama dan umaro (pemimpin) ini bisa bergengam bareng, maka persoalan di Jakarta ini lebih mudah diselesaikan," pungkasya. [gil]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini