Dituding minta fasilitas anak, Fadli gerah sampai bawa Sumber Waras

Jumat, 1 Juli 2016 06:15 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Dituding minta fasilitas anak, Fadli gerah sampai bawa Sumber Waras Fadli Zon di KPK. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Kasus permintaan KJRI menjemput dan mendampingi Shafa Sabila Fadli saat berkunjung ke New York menjadi sorotan. Wajar saja, Shafa adalah anak dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang dinilai menyalahgunakan jabatan demi keluarga.

Teranyar, Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Perludem melaporkan Fadli ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Fadli diyakini melanggar kode etik anggota dewan karena meminta fasilitas pada KJRI di New York untuk anaknya.

Kasus ini nampaknya cukup membuat Fadli gerah. Wakil Ketum Gerindra ini menilai, sama sekali tak ada kode etik yang dilanggar.

"Masalah ini kan sudah clear, sudah jelas. Saya tidak melanggar konstitusi apapun, tidak melanggar undang-undang, tata tertib, dan tidak pernah menulis surat. Yang jelas tidak ada satu pun pasal konstitusi atau undang-undang yang saya langgar," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6).

Sangking geramnya, Fadli bahkan meminta ICW tak mengurusi hal itu. Ada yang lebih penting, menurut Fadli, seperti kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras yang membelit Basuki T Purnama (Ahok).

"Saya sebenarnya berharap teman-teman LSM apalagi ICW kan corrupt watch. Jadi kawan-kawan ICW saya sarankan masalah Sumber Waras, reklamasi (Teluk Jakarta) ada ratusan miliar. Kalau ini enggak ada apa-apanya. Lebih baik concern," tuturnya. [hhw] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini