Dipolisikan Gara-Gara Hina Jokowi, Kurniasari Mengaku Akun Facebooknya Dibajak

Senin, 29 April 2019 17:56 Reporter : Bram Salam
Dipolisikan Gara-Gara Hina Jokowi, Kurniasari Mengaku Akun Facebooknya Dibajak Hina Jokowi di Media Sosial. ©2019 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Pemilik akun facebook Kurniasari (niott bohaii) dilaporkan ke Mapolres Karawang oleh Ketua DPRD Karawang. Laporan itu karena akun tersebut diduga menghina Presiden RI Joko Widodo lewat unggahan di group Karawang info disertai gambar penghinaan sebagai PKI.

Pemilik akun bernama Kurniasari, kelahiran 17 Desember 1995, warga Krajan RT 02/01 Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Karawang, ini pun akhirnya angkat bicara terkait kasus menjeratnya. Dia mengaku akunnya di hack orang tidak bertanggungjawab pada Maret 2019.

Kurniasari bahkan mengaku sempat melakukan komunikasi melalui inboks untuk mengembalikan paswordnya. Namun permintaan itu berujung ancaman akan mengunggah gambar negatif dan masuk penjara.

"Akun facebook di hack orang tidak dikenal pada bukan Maret lalu, dan sempat mengancam akan mengunggah yang membuat saya masuk penjara," kata Kurniasari, Senin (29/4).


Ancaman masuk penjara itu, kata Kurniasari, orang tersebut meminta game, namun ditolak. Dan akhirnya muncul unggahan yang tersebar di media soaial dan viral di group Karawang info.

"Saya berani bersumpah tidak melakukan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo," tegasnya.

Dia telah melaporkan kasus pembajakan akun pribadinya ke Mapolres Karawang. Media sosialnya yang dibajak itu pun telah diterangkan ke polisi.

"Tadi pagi sudah melaporkan orang yang tidak bertanggung jawab ke Mapolres, dan berharap polisi mengungkap dan menangkapnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto menegaskan kendati Kurniasari telah mengklarifikasi tidak akan mencabut laporan dugaan penghinaan kepada Joko Widodo. "Laporan tetap jalan dan kasusnya segera diungkap siapa pelaku utamanya, kalau memang akun pribadi yang bersangkutan dibajak orang tidak bertanggung jawab," tegas Toto. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Pasal Penghinaan Presiden
  2. Karawang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini