Diperiksa 10 jam, Taufik keluar gedung KPK dengan tampang lesu

Kamis, 28 April 2016 19:43 Reporter : Al Amin
Diperiksa 10 jam, Taufik keluar gedung KPK dengan tampang lesu M Taufik dukung Ahok lengser. ©2015 merdeka.com/fikri faqih

Merdeka.com - Setelah menjalani pemeriksaan di KPK selama kurang lebih sepuluh jam, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik keluar dari gedung antirasuah. Politikus Gerindra ini diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait raperda pulau reklamasi yang melibatkan adiknya, yang kini menjadi tersangka M Sanusi.

Kepada penyidik, Kepala badan Legislasi DPRD DKI ini mengatakan, dewan mempersalahkan masalah perizinan pulau reklamasi. Ia menjelaskan, ada perbedaan sikap antara eksekutif dan legislatif.

"Yang problem perizinan. Gini, jadi soal perizinan. Karena Perda ini soal Perda tata ruang, sementara eksekutif mau memasukin Perda pasal izin pelaksanaan reklamasi dan izin prinsip. Itu yang kita menolak," kata Taufik usai keluar gedung KPK, Kamis (28/4).

"Makanya legislatif tidak ingin memasukan perda izin itu."

Dari pantauan merdeka.com, Taufik yang tiba di KPK sekitar pukul 09.30 WIB, keluar dengan tampang lesu. Wajahnya tampak terlihat kelelahan.

Seperti diketahui, Taufik sudah lebih dari lima kali diperiksa KPK. Hari ini Taufik diperiksa sebagai saksi dengan tersangka Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja.

"Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AWJ," kata Plh Kepala Biro Hukum KPK, Yuyuk Andriati. [tyo]

Baca juga:

Mendadak, bakal cawagub Ahok jalani pemeriksaan KPK

KPK periksa kakak beradik Taufik dan Sanusi

Ahok sebut Jokowi bakal keluarkan Perpres reklamasi Teluk Jakarta

Diperiksa KPK, Sekda DKI cerita awal mula masuknya kontribusi 15%

KPK periksa Sekda DKI terkait raperda reklamasi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini