Di Depan Wartawan, Ahmad Dhani Berontak Sampai 'Bergulat' dengan Jaksa

Kamis, 11 April 2019 14:55 Reporter : Erwin Yohanes
Di Depan Wartawan, Ahmad Dhani Berontak Sampai 'Bergulat' dengan Jaksa Ahmad Dhani kontak fisik dengan petugas Jaksa Pengawal Tahanan. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sidang musisi Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya berakhir ricuh. Ahmad Dhani yang merasa dihalangi ketika akan berbicara pada wartawan, memberontak saat hendak dimasukkan ke dalam mobil tahanan.

Insiden ini terjadi saat Ahmad Dhani hendak dikembalikan ke dalam mobil tahanan usai sidang. Melalui jalan belakang ruang sidang Cakra, Dhani berjalan seperti biasa menuju mobil tahanan yang sudah menunggunya.

Saat tiba di pintu belakang mobil tahanan, Ahmad Dhani yang hendak memberikan pernyataan pada wartawan, tiba-tiba memberontakkan badannya. Tarik-menarik, pergulatan badan antara Dhani dengan jaksa pengawal tahanan pun sempat terjadi hingga beberapa menit.

Ahmad Dhani yang menolak masuk mobil tahanan, terus berupaya menghempaskan badan jaksa pengawal tahanan. Upaya Dhani ini pun membuahkan hasil. Ia akhirnya dapat melepaskan diri dari cengkraman jaksa pengawal tahanan. "Sudah puas fotonya," teriak Dhani, Kamis (11/4).

Usai insiden itu, Ahmad Dhani pun akhirnya masuk ke dalam mobil tahanan.

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahardian menyatakan, insiden itu terjadi karena kliennya merasa dihalangi saat hendak berbicara pada wartawan.

"Tadi di dalam itu dia mau berbicara. Itu tadi tindakan oknum jaksa yang berlebihan. Petugas oknum kadang berlebihan, kayak napi teroris saja ditarik-tarik begitu. Saya akan lawan cara-cara begitu," ungkapnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini