Deolipa Yumara Laporkan Pengacara Baru Bharada E ke Polres Jaksel, Ini Alasannya

Selasa, 16 Agustus 2022 23:12 Reporter : Rahmat Baihaqi
Deolipa Yumara Laporkan Pengacara Baru Bharada E ke Polres Jaksel, Ini Alasannya Deolipa Yumara di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa (16/8) malam. ©2022 Merdeka.com/Rahmat Baihaqi

Merdeka.com - Mantan pengacara Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Deolipa Yumara melaporkan Ronny Talapessy ke Polres Jakarta Selatan, Selasa (16/8). Dia menuding pengacara baru Bharada E itu telah melakukan pencemaran nama baik.

Deolipa menyebutkan terdapat tiga hal yang menjadi dasar laporannya. "Pertama (Deolipa disebut) bikin Eliezer gak tenang, ya saya kan namanya manusia, saya kalau saya ngobrol gini, Anda tenang ga sih? Kan tenang kan? Buktinya saya ngomong begini saja Anda nggak berubah, malah ketawa-ketawa itu," ujar Deolipa di Polres Jakarta Selatan.

Menurut Deolipa, cara berkomunikasinya ke Bharada E itu diatur agar dia merasa tenang dan nyaman seusai ditetapkan menjadi tersangka pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

2 dari 2 halaman

Disebut Cari Panggung

Kedua, Deolipa disebut sibuk mencari panggung dalam kasus itu, sehingga tidak memperhatikan kliennya. "Kalau ada panggung ya saya jiwa seninya turun, orang seniman ada panggung ya naik," ucapnya sambil tertawa.

Ketiga, Deolipa disebut terlalu sibuk mengadakan konferensi pers. "Kita berpikir secara hukum, kalau kita tidak konpers, wartawan ini tahunya ada pengacara mundur dan belum ada pengacaranya, sehingga dianggap tidak ada penyidikan," imbuhnya.

Laporan Deolipa tertuang dalam LP Nomor B/1950/VIII/2022/SPKT Polres Metro Jakarta Selatan/Polda Metro Jaya pada 16 Agustus 2022 pukul 18.35.

Sekadar diketahui, Deolipa dan M Burhanuddin ditunjuk menjadi pengacara Bharada E pada Sabtu (6/8) setelah Andreas Nahot Silitonga mengundurkan diri dikarenakan Berita Acara Penyidikan) Bharada E kerap berubah.

Namun, Rabu (10/8), surat kuasa kepada Deolipa dan Burhanuddin dicabut Bharada E. Ronny Talapessy ditunjuk untuk menjadi kuasa hukum barunya. Komentar Ronny soal alasan pencabutan surat kuasa itulah yang dinilai Deolipa mencemarkan nama baiknya.

Baca juga:
LPSK Tantang Pihak Ragukan Tolak Amplop dari Staf Irjen Sambo Cek CCTV
Justice Collaborator Dikabulkan, Ini Jaminan Keselamatan LPSK ke Bharada E
LPSK Ungkap Pertemuan 29 Juli Dipimpin Polda Metro Bahas Perlindungan ke Istri Sambo
Mantan Pengacara Bharada E Gugat Kapolri & Kabareskrim, Ini Kata PN Jaksel
Pengacara Brigadir J Ungkap 'Si Cantik' Diduga Pemicu Kemarahan Irjen Sambo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini